Sienta, Sigra, Calya Lolos Tes Uji Tabrak

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Kuala Lumpur – Baru-baru ini New Car Assessment Program for Asian Contries (ASEAN NCAP), sebagai lembaga pengujian fitur keselamatan pada mobil baru melakukan tes uji tabrak untuk delapan mobil baru. Beberapa diantaranya merupakan mobil yang diproduksi di Indonesia. Siapa saja?.

NCAP melakukan pengujian untuk produk baru seperti Toyota Sienta, All New Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Nissan Navara. Nyatanya, produk buatan Indonesia ini mampu meraih angka uji yang tinggi, dan mampu membuktikan bahwa mobil Indonesia memiliki tingkat keamanan terbaik.

Dilansir dari Paultan, Toyota Sienta, Honda Civic, Nissan Navara, dan Mitsubishi Pajero Sport berhasil menempati peringkat tertinggi dengan perolehan lima bintang.

Di sisi lain, Honda Civic mencetak 14,74 poin, Toyota Sienta 15,26 poin, Pajero Sport 15,26 poin, dan Nissan Navara yang sudah mendapat fitur airbag sukses menuai angka 14,4 poin. Semua poin yang didapat mengarah pada pengujian terhadap perlindungan penumpang dewasa. Poin ini mengantarkan keempat mobil tersebut sebagai mobil yang layak dimiliki konsumen tanah air.

Sedangkan, duet mobil mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) buatan Indonesia, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra berhasil meraih empat bintang. Masing-masing menorehkan 12,93 poin dalam perlindungan penumpang dewasa.

sienta-sigra-calya-lolos-tes-uji-tabrak
http://otomotif.kompas.com/

Sedangkan dari sisi perlindungan penumpang anak, Calya sukses meraih 73 persen, angka ini lebih unggul dibandingkan Sigra yang hanya hanya mendapat 46 persen. Untuk Sigra model terbawah yang hadir tanpa airbag hanya meraih satu bintang. Bintang yang didapatkan ini membuktikan bahwa walaupun memiliki harga jual yang relatif terjangkau, namun tetap memperhatikan sisi keamanan bagi penumpang.

Indonesia pantas bangga akan hasil yang didapatnya ini, semoga kedepannya akan terus bermunculan mobil-mobil dengan keselamatan tingkat tinggi. Sekaligus memiliki teknologi canggih yang mampu memberikan kenyamanan berkendara.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya