Siapa Pemimpin Pasar di Kelas Medium Sedan?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Siapa pemimpin pasar di kelas medium sedan? Jawabannya adalah All New Honda Civic Turbo. Belum lama muncul, namun dirinya mampu menjadi sosok primadona baru di tanah air.

Dalam kurun waktu 4 bulan, sedan baru milik Honda ini mampu memimpin kelas Medium Sedan, dengan pangsa pasar sebesar 53% dan total penjualan sebanyak 842 unit. Saat bulan Agustus 2016 lalu, All New Honda Civic Turbo terjual sebanyak 339 unit, jumlah ini meningkat 132% dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 146 unit.

siapa-pemimpin-pasar-di-kelas-medium-sedan

Adapun hal yang mendukung penjualan sedan generasi ke-10 ini adalah adanya varian baru yang diluncurkan saat GIIAS 2016, yakni All New Honda Civic Prestige. All New Honda Civic Prestige dilengkapi dengan fitur terbaru seperti aero kits pada Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Spoiler dan Rear Under Spoiler.

Saat Agustus lalu, empat mobil Honda lainnya juga mampu menjadi market leader di kelasnya, yaitu Honda BR-V, New Honda Brio RS, All New Honda Jazz dan New Honda CR-Z. Hingga akhir bulan Agustus 2016, Honda BR-V telah mengumpulkan total penjualan sebanyak 30.220 unit dengan market share sebesar 36%. Sementara itu, New Honda Brio RS terjual sebanyak 5.963 unit dan memimpin di segmen City Car dengan pangsa pasar 39%.

Dari segmen Hatchback, All New Honda Jazz masih menjadi market leader dengan pangsa pasar 49% dan total penjualan sebesar 12.228 unit sepanjang tahun 2016. Honda CR-Z juga turut menjadi market leader pada segmen Sport dengan pangsa pasar sebesar 45%, atau sebanyak 105 unit sepanjang tahun 2016.

Di samping produk tersebut, model Honda lainnya juga meraih penjualan yang baik di bulan Agustus lalu. Honda Mobilio terjual sebanyak 27.098 unit dengan pangsa pasar 16% sepanjang tahun 2016. Selanjutnya Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 25.370 unit dengan pangsa pasar 30%, sedangkan varian Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 6.422 unit dengan pangsa pasar 13%. Masih dari segmen SUV, Honda CR-V terjual sebanyak 5.650 unit dengan pangsa pasar 11 % di sepanjang tahun 2016.

siapa-pemimpin-pasar-di-kelas-medium-sedan

New Honda Brio Satya terjual sebanyak 20.308 unit dengan pangsa pasar sebesar 15% dari bulan Januari hingga Agustus 2016. Honda City terjual sebanyak 848 unit dengan pangsa pasar sebesar 39%. Honda Accord terjual sebanyak 210 dengan pangsa pasar sebesar 8%. Dari segmen MPV, New Odyssey terjual sebanyak 177 unit dengan pangsa pasar sebesar 4%.

Sepanjang tahun 2016, Honda telah mencatat total penjualan sebesar 136.058 unit dengan pangsa pasar sebesar 19,7%. Pada bulan Agustus 2016, Honda telah membukukan penjualan sebesar 17.088 unit, meningkat 84% dari bulan sebelumnya yaitu sebesar 9.308 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pada bulan Agustus 2016 beragam produk kami berhasil memimpin pasar otomotif di berbagai segmen, termasuk produk baru yang kami luncurkan tahun ini seperti All New Civic Turbo. Untuk mempertahankan tren penjualan positif ini, kami juga terus memberikan penyegaran terhadap produk- produk kami dengan memperkenalkan varian baru maupun model special edition untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen”.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sebelum Perjalanan Mudik, Perhatikan Kampas Rem Mobil Anda

OTOmart – Sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, pastikan jika kendaraan Anda berada...

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...