Siapa Mobil MPV Terbaik Tahun Ini?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Segmen pasar mobil MPV merupakan segmen yang paling besar di Indonesia. Bagaimana tidak, daya angkut penumpang yang banyak sekaligus ground clearance yang tinggi menjadi hal utama yang perlu diperhatikan bagi masyarakat Indonesia. Bahkan jika dijadikan perhitungan dengan SUV maupun sedan, presentase mobil MPV hampir mencapai 50% dari seluruh totak mobil yang ada dijalanan.

6 Mobil MPV Terbaik di Indonesia

Setidaknya ada enam model yang masih bergulir dari empat merek saja yang menjual MPV mereka hingga Oktober lalu atau berdasarkan catatan terakhir Gaikindo, yakni Toyota (Avanza), Daihatsu (Xenia, Luxio), Suzuki (Ertiga, APV), dan Honda (Mobilio).

Produk Honda Mobilio sendiri menempati posisi ketiga dengan 3.223 unit untuk Oktober, sementara Suzuki Ertiga di bawahnya dengan 1.632 unit. Posisi puncak masih ditempati Avanza dengan 9.206, lalu kedua saudara kembarnya, Xenia, dengan 4.242 unit.

Toyota Avanza sendiri pernah terpilih menjadi MPV terbaik di ajang bergengsi Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2016. Tahun ini menjadi tahun ketiga, Toyota Avanza mendapatkan penghargaan tersebut.

Selama tiga tahun berturut-turut, Toyota Avanza berhasil mengalahkan pesaingnya, dan membuktikan jika dirinya masih menjadi mobil sejuta umat di tanah air. Sebelumnya, Toyota Avanza terpilih sebagai pemenang dalam IBBA 2014 dan IBBA 2015.

Untuk Daihatsu Xenia, tercatat meraih penghargaan  Rekor Bisnis (ReBi) ke-2 untuk mobil penumpang kategori Low MPV dengan pertumbuhan penjualan tertinggi di tahun 2009.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses meraih penghargaan sebagai Best Small MPV pada ajang mobilmotor Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2014, melalui Ertiga. Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga pada kategori Small MPV yang diraih Ertiga secara berturut – turut pada ajang ICOTY. Namun bukan Ertiga saja yang sukses menjadi mobil MPV andalan SIS, tetapi Suzuki APV juga masuk kedalam mobil MPV tersukses Suzuki.

Tentu Honda Mobilio juga tidak kalah dengan produk-produk otomotif lainnya yang berada di segmen MPV. Selain meraih gelar Car of The Year, Honda Mobilio juga pernah mendapatkan 3 penghargaan untuk kategori Best of the Best MPV, Best Low MPV, dan Otoneters Car Favorite.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya