Siap-siap, Renault KWID Meluncur 19 Oktober!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Siap-siap produk baru milik Renault Indonesia segera meluncur. Menurut beberapa wacana di berbagai media pemberitaan, Renault Indonesia akan meluncurkan Renault KWID pada tanggal 19 Oktober, di mall Kota Kasablanka, Jakarta. Untuk unit awalnya, mobil akan dikirim langsung dari India. Namun, kedepannya mungkin saja Renault KWID akan dirakit secara lokal.

Renault Indonesia telah mengungkapkan perihal keseriusannya meluncurkan mobil murah untuk pasar dalam negeri. Renault KWID bakal menyasar pasar mobil bermesin 1.000 cc, diharapkan mampu memanjakan konsumen tanah air dengan produk murah namun tidak murahan.

Dikutip dari laman Liputan6.com, jika dilihat dari harga, pihak Renault belum mengungkapkan harga jual, namun kira-kira mobil ini akan dipatok senilai Rp 117 juta. Meskipun, banderol tersebut berlaku untuk promosi di awal dan tak menutup kemungkinan mengalami kenaikan.

Di India, Renault KWID diniagakan dalam tiga varian, yakni STD, RXE, RXL, dan RXT. Kabarnya, mobil yang dipasarkan di Indonesia hanya satu tipe, yakni RXT.

siap-siap-renault-kwid-meluncur-19-oktober

Mengacu pada spesifikasi yang ada di India, Renault KWID RXT sudah punya head unit layar sentuh MediNAV yang mendukung streaming audio dan fungsi telepon via Bluetooth, dermaga USB juga AUX.

Pada fitur keamanan dan keselamatan, mobil sudah menganut remote keyless entry dengan central locking, immobilizer, auto wiper, high mounted stop lamp, seatbelt, dan airbag hanya pada pengemudi.

Tentu saja, fitur tersebut cukup menggiurkan bila dibandingkan dengan Agya, Alya, Karimun, juga Datsun Go.

Mobil mengandalkan mesin berkubikasi 999 cc, tiga silinder, 12 katup, yang menjanjikan tenaga 66 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Dimensinya mirip-mirip dengan LCGC garapan Toyota-Daihatsu. Renault KWID panjangnya 3.679 mm, sementara Agya 3.600 mm.

Lebih lanjut, lebar Renault KWID capai 1.579 mm dengan tinggi 1.478 mm. Sebagai crossover, mobil murah Prancis ini punya tinggi ground clearance sebesar 180 mm, atau lebih rendah 5 mm dibandingkan Nissan Grand Livina X-Gear.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya