Shell Lubricants Luncurkan Pelumas Khusus Mobil LCGC

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
shell lubricants
Shell Lubricants Indonesia luncurkan pelumas khusus mobil LCGC (tenaga kuda)

OTOmart – Sekarang, pengguna mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC) dapat menikmati pelumas terbaik yang dihasilkan oleh salah satu pabrik pelumas terbaik di dunia, Shell. Sebab, pada Selasa (5/6) kemarin, Shell Lubricants Indonesia meluncurkan produk pelumas terbaik mereka lainnya yang diformulasikan khusus untuk kendaraan LCGC. Pelumas ini diberi nama Shell Helix Eco.

Pada peluncurannya kemarin, Shell Helix Eco disiapkan menjadi dua jenis, yaitu untuk mobil modern dengan kapasitas mesin sebesar 1.200 cc ke bawah. Mobil ini merupakan mobil berkategori Kendaraan Bermotor Roda Empat yang hemat bahan bakar serta harganya yang terjangkau (KBH2) atau biasa disebut sebagai mobil LCGC. Kedua yaitu Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic) dan Shell Helix Eco 5W-30 (Synthetic).

Baca Juga: Menentukan Oli Mobil Yang Bagus Untuk Kendaraan Mudik Anda

Shell Lubricants Indonesia juga mengklaim jika kedua pelumas tersebut telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5 sehingga pelumas yang dihasilkan mampu mengefisiensikan bahan bakar kendaraan Anda. Pada peluncuran pelumas ini hadir Director of Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri, dan didampingi oleh VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio, serta Shell Lubricants Technical Manager PT Shell Indonesia, Shofwatuzzaki (Zaki). Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan dari para komunitas pengguna mobil LCGC dan para pemilik bengkel rekanan Shell Lubricants yang berada di area Jakarta dan sekitarnya.

“Dengan kehadiran Shell Helix Eco ini merupakan salah satu bentuk komitmen Shell dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang dikenal cukup besar dalam hal pelumas berkualitas untuk semua kendaraan modern berkapasitas CC kecil,” terang Dyan Andyasuri pada keterang pers yang diberikannya, seperti dilansir laman Oto.com.

Sedangkan Edward Satrio mengungkapkan pernyataan bahwa saat ini mobil LCGC cukup diminati oleh para keluarga muda, para pekerja baru atau mereka yang beralih dari kendaraan roda dua menjadi kendaraan roda empat.

“Saat ini populasi mobil LCGC jumlahnya cukup berat dan akan selalu meningkat. Selain itu, mobil ini tergolong mobil yang irit bahan bakarnya, lebih ramah lingkungan, serta bentuk bodinya yang lebih fleksibel membuat banyak orang yang meminatinya, terutama dari keluarga muda, para pekerja baru maupun para eks kendaraan roda dua yang beralih ke kendaraan roda empat. Tentu mereka membutuhkan produk pelumas mesin yang berkualitas dengan kekentalan atau viskositas yang rendah agar cocok untuk digunakan bagi mobil LCGC-nya,” terang Edward.

Baca Juga: Jangan Campur Merk Oli Berbeda Pada Mesin Anda, Ini Kerugiannya

Kedua varian pelumas Shell Helix Eco ini telah menggunakan teknologi ACT (Active Cleansing Technology) yang mampu membersihkan semua endapan kotoran yang berada di dalam mesin, sehingga mesin dapat tetap bersih dan menjadi tahan lama. Bahkan untuk varian Shell Helix Eco 0W-20 full synthetic telah dilengkapi dengan formulasi rendah penguapan sehingga membuat level pelumas menjadi lebih terjaga dan mengurangi konsumsi pelumas berlebih.

Kedua pelumas terbaru dari Shell ini ditawarkan dalam kemasan 3,5 liter dan dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp305 ribu dan Rp325 ribu. Tentunya harga tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari pelumas LCGC dengan kualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...