Sewa 3 Jenis Mobil Ini agar Mudik Anda Aman dan Nyaman

posted in: Berita Mobil | 4 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sewa
Ilustrasi (Morguefile)

OTOmart – Salah satu solusi para pemudik yang berada di kota-kota besar adalah dengan menyewa mobil agar dapat kembali ke kampung halaman. Keuntungan menggunakan sewa mobil ketika melakukan mudik Lebaran adalah lebih fleksibel sebab Anda tidak perlu lagi harus repot untuk melakukan perawatan kendaraan.

Karena itu, tidak mengherankan jika menjelang Lebaran, berbagai rental mobil kebanjiran pesanan. Salah satu rental yang mendapatkan banyak pemesanan adalah TRAC (Astra Rent a Car) yang merupakan bagian dari Astra Grup. Bahkan dari tahun ke tahun, rental mobil yang merupakan bagian dari Astra Grup ini telah mencatat dua mobil favorit yang selalu menjadi incaran para pemudik setiap tahunnya.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Sewa Mobil Rental Buat Mudik Lebaran

Agus Riyadi, Chief Operating Officer Trac-Astra Rent a Car mengatakan bahwa menjelang Lebaran, permintaan mobil sewaan selalu mengalami peningkatan yang terbilang cukup signifikan. Bahkan kenaikannya pun minimal mencapai 30 persen jika dibandingkan dengan bulan lain sebelum Lebaran.

“Sama sepeti tahun lalu, jenis mobil yang paling banyak diminati oleh para konsumen jelang Ramadan dan Lebaran adalah Toyota Avanza dan Kijang Innova. Sedangkan untuk transmisi yang paling banyak diminati adalah transmisi manual, sebab selain lebih hemat bahan bakar, transmisi manual juga nyaman digunakan saat perjalanan jauh,” ucapnya, seperti dilansir laman Viva News, Senin (21/5).

Sedangkan untuk masa periode penyewaan mobil di rental mobil ini pun bervariasi, akan tetapi mayoritas konsumennya menyewa untuk jangka waktu sekitar tujuh hari.

Sejak memulai bisnisnya di penyewaan mobil, Trac telah mempunyai lebih dari 40 ribuan kendaraan yang siap disewakan dengan jenis yang beragam. Mulai dari sport utility vehicle, multipurpose vehicle hingga minibus.

Bahkan menjelang mudik Lebaran 2018 ini, Trac juga menawarkan beragam program promo menarik, seperti ‘Promo Mudik Tahun 2018 pakai Bus TRAC’ dan promo ‘Sewa mobil dapat potongan harga dan gratis tambahan hari’.

Baca Juga: TRAC-Astra Luncurkan Layanan Sewa Mobil Syariah Pertama Di Indonesia

Untuk promo mudik menggunakan bus Trac, bus yang digunakan adalah jenis elf dengan harga khusus serta beberapa rute tertentu. Sedangkan untuk promo sewa mobil mendapatkan potongan harga dan gratis tambahan hari, Trac memberikan penawaran khusus untuk reservasi lebih awal atau early bird bagi pemesanan mobil sewa hingga tanggal 31 Mei 2018.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

PSBB Jakarta: Jumlah Penumpang Transportasi Akan Dibatasi

OTOmart – Mulai Jumat (10/2/2020), Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala...

Spesifikasi dan Daftar Harga Honda CRV 2018 April 2020

OTOmart – Sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2000 lalu, Honda CRV mendapatkan sambutan...

Penjualan Daihatsu Sirion Facelift 2020 Tunjukkan Tren Positif

OTOmart – Setelah meluncur secara resmi pada bulan lalu yang dilakukan melalui live streaming...

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...