Setiap 1 Menit, Penjualan Daihatsu Sigra Laris Manis

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Harus diakui penjualan Daihatsu Sigra sangat luar biasa. Sejak diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, penjualan mobil MPV LCGC  sudah menembus angka 12 ribu unit.

Setiap 1 Menit, Penjualan Daihatsu Sigra Laris Manis

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing dan CR Division Head ADM, hingga 18 Septemner 2016, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari LCGC Daihtsu Sigra tersebut telah mencapai 12.414 unit. Dirinya pun memberikan ilustrasi, pemesanan Daihatsu Sigra bisa mencapai 2.000 unit dalam sepekan, dan jika dihitung per menit, satu unit mobil ini bisa terjual dalam satu menit.

Saat ini penjualan Daihatsu Sigra didominasi oleh DKI Jakarta sebanyak 40 persen, Jawa Timur 16 persen, Sumatera 11 persen, Jawa Barat 9 persen, dan Jawa tengah 9 persen. Sementara itu, tipe R MT Deluxe menjadi produk yang digandrungi oleh masyarakat sebanyak 34 persen.

Oleh karena itu, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengaku tidak menetapkan target penjualan yang bermuluk-muluk. Sepanjang tahun ini, target penjualan Sigra masih dipatok 3.000 unit per bulan. Namun Amel mengatakan, “Karena masih euforia, mungkin sekarang tinggi. Tapi, besok-besok, siapa yang tahu,” ujarnya.

Daihatsu Sigra menawarkan tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan M. Dengan mengadopsi mesin 1.0 liter yang dipadukan oleh transmisi manual. Sedangkan untuk tipe Sigra X dan Sigra R mengusung mesin 1.2 Liter dengan pilihan transmisi manual dan matic. Perbedaan tersebut tentu akan mempengaruhi harga Sigra tegantung tipenya. Adapun kisaran harga Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari 109 jutaan hingga 136 jutaan.

Untuk pemilihan warna, Astra Daihatsu Sigra berkelir putih (icy white) yang paling menjadi primadona konsumen sebesar 39 persen. Dan sistem transmisi manual (MT) juga menguasai penjualan sebesar 86 persen.

Pihak Daihatsu juga berkomitmen untuk memberikan jaminan purnajual terbaik dalam perawatan berkala. Salah satunya dengan memberikan garansi (warranty) selama tiga tahun setara dengan 100 ribu km. Selain itu ADM juga memberikan jasa service gratis selama 30 bulan atau 50.000 km.

Amelia Tjandara, Direktur Marketing ADM mengatakan, “Para pengguna Astra Daihatsu Sigra mengetahui adanya jaminan terbaik dalam perawatan berkala. Hal ini merupakan bukti keseriusan Daihatsu untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas.”

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penting! Segera Bawa Outlander Anda Ke Bengkel Resmi Mitsubishi

OTOmart – Bagi Anda pemilik mobil Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, khususnya tahun perakitan...

Bandung Jadi Puncak Final Battle, Di Blackauto Battle 2017

OTOmart – Anda pecinta otomotif modifikasi mobil? Siapkan diri Anda untuk menyambut kompetisi otomotif...

Inilah Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush November 2017

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios....

Ketahui Harga Mobil Bekas Surabaya Sebelum Anda Membelinya

OTOmart – Dengan daya beli masyarakat yang mengalami penurunan, tentu membuat para konsumen beralih...

Xpander Datang, Daihatsu Xenia Tetap Laris Manis

OTOmart – Hadirnya Low MPV terbaru besutan Mitsubishi pada Agustus lalu, Xpander tidak begitu...

Inilah Spesifikasi, Keunggulan Serta Harga Mobil APV

OTOmart – Mobil keluarga atau yang biasa disebut dengan mobil MPV merupakan mobil yang...