Setelah Sienta 2017, Sienta Versi Facelift Rilis Tahun Depan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sienta 2017
Sumber: Carvaganza

OTOmart – Sienta yang merupakan salah satu mobil buatan Toyota ini memang tidak banyak pemberitaannya. Hal ini akibat maraknya pemberitaan mengenai mobil terbaru lain, seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga mobil asal Cina Sokon Glory 580. Sienta yang merupakan produk lama dari Toyota sebentar lagi akan melakukan beberapa perubahan. Perubahan yang diberikan yaitu versi facelift yang diperkirakan akan meluncur pada bulan Juni 2018 mendatang. Jepang direncanakan akan menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan Sienta versi facelift ini. Berbeda dengan Sienta 2017, Sienta 2018 akan mendapatkan beberapa tambahan fitur baru dan canggih dari Toyota.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

Hingga saat ini belum jelas apa perubahan yang terjadi pada Sienta versi facelift ini, namun menurut situs OTO.com, Grille dan lampu depan mobil ini akan mengalami beberapa perubahan yang cukup mencolok. Di bagian lampu belakang, Toyota tetap membekali mobil ini dengan teknologi LED yang atraktif. Selain itu, ada juga tambahan warna serta varian baru pada Sienta versi facelift ini sehingga membuat Sienta 2018 akan terlihat menjadi lebih mewah.

Untuk pasar domestic Jepang, Sienta 2018 dibekali dengan fitur-fitur yang sebelumnya tidak terdapat pada Sienta 2017, yaitu fitur Toyota Safety Sense. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya kecelakaan serta memberikan peringatan kepada pengemudi. Jika pengemudi mengabaikan peringatan ini, maka mobil akan melakukan pengereman secara otomatis.

Di dalam paket tersebutm juga telah tersedia fitur pengingat pindah jalur, radar cruise control yang mampu menjaga jarak dengan mobil di bagian depan. Hal lain yang paling ciamik dari fitur ini adalah pendeteksi pejalan kaki yang mampu membuat mobil melakukan pengereman secara otomatis apabila pengemudi lalai.

Baca Juga: Membandingkan Mitusbishi Low MPV dengan Toyota Sienta

Jika dibandingkan dengan Sienta 2017, tidak terdapat perubahan yang cukup signifikan pada Sienta versi facelift ini. Di Jepang, Sienta dipasarkan dalam beberapa pilihan mesin, mulai dari mesin berukuran 1,5 liter biasa, 1,5 liter hybrid dan 1,5 liter dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

Meskipun sama-sama menggunakan mesin 1,5 liter seperti yang ada di Indonesia, namun untuk Sienta produksi Jepang menggunakan mesin seri 2NR-FKE yang telah dibekali dengan pengaturan katup serta pengapian Dual VVT-i yang lebih canggih. Sedangkan untuk tipe hybrid, mesin konvensionalnya menggunakan mesin seri 1NZ-FXE yang merupakan mesin Toyota Vios dengan imbuhan generator listrik.

Nah, lalu bagaimana dengan Sienta di Indonesia? Apakah spesifikasinya akan persis sama seperti yang ada di Jepang? Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia nanti.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...