Setelah Iriz, Proton Masih Punya Dua Amunisi Tambahan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Akhirnya Proton resmi meluncurkan model Iriz untuk pasar Indonesia. Peluncuran Iriz menandakan akan kembalinya merek Proton di tanah air, setelah lama tak bersua. Proton Iriz diluncurkan dengan harga yang relatif terjangkau yakni mulai Rp 175 jutaan.

“Kami optimis dengan segmen ini (small hatchback city car), meski pasarnya turun tapi kami mengincar segmen LCGC yang membutuhkan kualitas lebih,” ungkap Dato’ Ahmad Fuaad Kenali, CEO Proton Holdings Berhad pada peluncuran Iriz di FX Sudirman, Senayan (18/2).

setelah-iriz-proton-masih-punya-dua-amunisi-tambahan
https://www.oto.com/

Menurutnya, dengan berbagai fitur yang diusung Iriz, seperti keselamatan dan handling serta build qualitynya, kendaraan ini bisa menyentuh para calon pembeli LCGC. Ia pun yakin dengan komposisi harga Iriz yang memang terjangkau dari segmen LCGC. Adapun harga yang ditetapkan adalah Rp 175,25 juta (standard M/T) dan Rp 185,283 juta (standard CVT).

Iriz mengusung skema desain yang sporty dan modern dan didukung penampilan yang berbeda dengan para pesaingnya. Di kelas city car, kompetitornya adalah Honda Brio, Toyota Etios Valco, Mitsubishi Mirage, Nissan March 1.2, Daihatsu Sirion, Kia Picanto dan Hyundai i10.

Sebagai langkah pertama, Iriz hanya dijual dalam satu varian yakni 1.3L, baik transmisi manual dan juga otomatis CVT. Mesin yang dibenamkan yakni unit 4-silinder 94 dk dan torsi 120 Nm. Irizpun telah menggunakan girboks tanpa roda gigi, yang siap bertarung melawan Honda Brio dan Nissan March.

PT Proton Edar Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia maupun prinsipal, enggan menjelaskan lebih jauh tentang target penjualan mereka tahun ini. Namun mereka menyebut masih mempunyai 2 amunisi lagi yang digunakan untuk menggebrak kembali market tanah air, yaitu Saga dan Indonesia.

Proton Saga merupakan sebuah produk unik. Mobil ini didesain menggunakan komposisi sedan kompak namun bermesin 1.3-liter. Model ini diklaim mampu menjadi pilihan masyarakat yang membutuhkan sedan dengan harga terjangkau. Atau bisa juga digunakan sebagai taksi.

Sebagai informasi, model ini belum pernah ada sebelumnya untuk masyarakat Indonesia. Paling tidak, tak ada untuk masyarakat umum, sebab Toyota hanya menjual model Etios sedan khusus untuk taksi. Setelah Proton Saga, pabrikan asal negeri Jiran ini juga mempersiapkan model Proton Persona, small sedan setara dengan Honda City dan Toyota Vios.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya