Setelah India, Ignis Diprediksi Tak Lama Lagi Menyapa Konsumen Tanah Air

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Awal tahun 2017, Suzuki India resmi meluncurkan crossover kompak Suzuki Ignis. Ignis merupakan sosok mobil yang mampu mencuri perhatian publik, dengan banderol harga yang relatif murah dan sudah dibekali fitur mumpuni. Selain itu, Ignis diklaim cocok untuk digunakan para kawula muda dengan desain yang stylish, serta menggunakan warna-warna menarik untuk sebuah mobil kompak.

Setelah India, mobil perkotaan ini dikabarkan tak lama lagi meluncur di Indonesia. Ignis digadang-gadang akan menggantikan posisi Suzuki Splash, yang telah pensiun di awal 2016 lalu. Suzuki Ignis diprediksikan siap bersaing di kelas city car di tanah air.

setelah-india-ignis-diprediksi-tak-lama-lagi-menyapa-konsumen-tanah-air
https://www.oto.com/

Dilansir dari laman OTO.com, indikasi pertama semakin kuatnya kehadiran Ignis datang dari bocoran foto yang beredar di dunia maya. Foto-foto memperlihatkan Suzuki Ignis berwarna putih, biru dan merah, atap hitam digunakan untuk training sales di sebuah hotel kawasan Bogor Januari lalu.

Kemudian, sumber terpercaya juga mengatakan Ignis paling cepat hadir pada Maret 2017. Saat ini sedang mengalami pengujian bersama Suzuki Ertiga Diesel.

Di lain sisi, Suzuki Ignis India ditawarkan dalam empat varian: Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. Sedang di Indonesia, kemungkinan hanya ada dua varian dengan penamaan khas Suzuki: GL dan GX. Sementara untuk harga, spekulasi jika harga berada di angka sekitar Rp 150 – 160 juta ketika resmi hadir di Indonesia.

Jika tidak ada perubahan spesifikasi, Ignis dipersenjatai mesin bensin 4-silinder 1.2 liter berkode K12. Mesin ini juga digunakan pada Baleno baru dan menghasillkan tenaga 82 hp serta torsi puncak 113 Nm. Sebagai penyalur tenaganya tersedia opsi transmisi manual 5-speed dan semi-otomatis AGS 5-speed seperti pada Karimun Wagon R GS AGS.

Sedang mesin diesel 1.3 DDiS besar kemungkinan belum akan dihadirkan. Pihak Suzuki Indomobil Sales, mungkin masih melihat pasar penjualan Ertiga Diesel yang akan segera meluncur.

Fitur Suzuki Ignis cukup lengkap, meski banderolnya relatif murah. Pada varian atas sudah menggunakan lampu projector, LED DRL, pengatur audio pada palang kemudi, infotainment SmartPlay dengan koneksi Android Auto, Apple CarPlay dan MirrorLink serta Climate Control otomatis.

Di India bahkan fitur keselamatan sudah lengkap. Termasuk Dual airbag, ABS dan EBD. Berbekal fitur keselamatan lengkap, Suzuki Ignis mendapat Bintang lima pada uji tabrak Euro NCAP dan Bintang tiga untuk non-ABS dan EBD.

Saat ini, hanya dua Negara yang memproduksi Ignis, yakni Jepang dan India. Menurut pemberitaan di India, produksi mereka akan diekspor ke pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Suzuki Ignis pasti langsung disambut pesaingnya, Daihatsu Sirion, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage ketika mengaspal di Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Sepelekan Krikil Pada Ban Mobil, Bisa Bahaya!

OTOmart – Meski terbuat dari karet dan berbentuk bundar. Akan tetapi, ban mempunyai peranan...

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush Bekas April 2018 OTR Jakarta

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios....

3 Mobil Suzuki dengan Penjualan Tertinggi Selama GIIAS 2018

OTOmart – Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Tanpa Produk Baru, PT Toyota Astra Motor Dapatkan Banyak SPK

OTOmart – Sepanjang gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 berlangsung di...

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...