Setelah India, Ignis Diprediksi Tak Lama Lagi Menyapa Konsumen Tanah Air

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Awal tahun 2017, Suzuki India resmi meluncurkan crossover kompak Suzuki Ignis. Ignis merupakan sosok mobil yang mampu mencuri perhatian publik, dengan banderol harga yang relatif murah dan sudah dibekali fitur mumpuni. Selain itu, Ignis diklaim cocok untuk digunakan para kawula muda dengan desain yang stylish, serta menggunakan warna-warna menarik untuk sebuah mobil kompak.

Setelah India, mobil perkotaan ini dikabarkan tak lama lagi meluncur di Indonesia. Ignis digadang-gadang akan menggantikan posisi Suzuki Splash, yang telah pensiun di awal 2016 lalu. Suzuki Ignis diprediksikan siap bersaing di kelas city car di tanah air.

setelah-india-ignis-diprediksi-tak-lama-lagi-menyapa-konsumen-tanah-air
https://www.oto.com/

Dilansir dari laman OTO.com, indikasi pertama semakin kuatnya kehadiran Ignis datang dari bocoran foto yang beredar di dunia maya. Foto-foto memperlihatkan Suzuki Ignis berwarna putih, biru dan merah, atap hitam digunakan untuk training sales di sebuah hotel kawasan Bogor Januari lalu.

Kemudian, sumber terpercaya juga mengatakan Ignis paling cepat hadir pada Maret 2017. Saat ini sedang mengalami pengujian bersama Suzuki Ertiga Diesel.

Di lain sisi, Suzuki Ignis India ditawarkan dalam empat varian: Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. Sedang di Indonesia, kemungkinan hanya ada dua varian dengan penamaan khas Suzuki: GL dan GX. Sementara untuk harga, spekulasi jika harga berada di angka sekitar Rp 150 – 160 juta ketika resmi hadir di Indonesia.

Jika tidak ada perubahan spesifikasi, Ignis dipersenjatai mesin bensin 4-silinder 1.2 liter berkode K12. Mesin ini juga digunakan pada Baleno baru dan menghasillkan tenaga 82 hp serta torsi puncak 113 Nm. Sebagai penyalur tenaganya tersedia opsi transmisi manual 5-speed dan semi-otomatis AGS 5-speed seperti pada Karimun Wagon R GS AGS.

Sedang mesin diesel 1.3 DDiS besar kemungkinan belum akan dihadirkan. Pihak Suzuki Indomobil Sales, mungkin masih melihat pasar penjualan Ertiga Diesel yang akan segera meluncur.

Fitur Suzuki Ignis cukup lengkap, meski banderolnya relatif murah. Pada varian atas sudah menggunakan lampu projector, LED DRL, pengatur audio pada palang kemudi, infotainment SmartPlay dengan koneksi Android Auto, Apple CarPlay dan MirrorLink serta Climate Control otomatis.

Di India bahkan fitur keselamatan sudah lengkap. Termasuk Dual airbag, ABS dan EBD. Berbekal fitur keselamatan lengkap, Suzuki Ignis mendapat Bintang lima pada uji tabrak Euro NCAP dan Bintang tiga untuk non-ABS dan EBD.

Saat ini, hanya dua Negara yang memproduksi Ignis, yakni Jepang dan India. Menurut pemberitaan di India, produksi mereka akan diekspor ke pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Suzuki Ignis pasti langsung disambut pesaingnya, Daihatsu Sirion, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage ketika mengaspal di Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya