Servis Ford Kembali Lewat PT Mitra Bisnis Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Walaupun agen pemegang merek Ford telah angkat kaki, namun pengguna tidak perlu khawatir akan layanan aftersalesnya, Pasalnya Ford telah memilih PT Mitra Bisnis Indonesia (MBI) menjadi distributor resmi untuk servis Ford dan Sparepart di Indonesia. MBI merupakan bagian dari RMA Group.

Servis Ford Kembali Lewat PT Mitra Bisnis IndonesiaPengoperasian MBI sebagai distributor telah resmi diumumkan kemarin (1/11) melalui siaran persnya. “Kami sangat senang bisa membantu pemilik Ford di Indonesia untuk mendapatkan layanan sepenuhnya agar mereka lebih tenang saat berkendara. Pemilik Ford dapat melanjutkan pengalaman berkendara dengan Ford sekarang dan di masa yang akan datang,” jelas Kevin Whitcraft, CEO RMA Group.

Pemilik Ford akan diminta untuk melanjutkan layanan servis Ford mereka di semua Ford Authorized Service Centers dan menikmati manfaat dari garansi kendaraan mereka.

RMA Group adalah grup perusahaan yang berpusat di Bangkok Thailand. Perushaan tersebut sudah lama beroperasi di Indonesia untuk membantu konsumen Ford dengan Qualifies Vehicle Modifications dan memberikan solusi teknis di bawah program Ford QVM.

Ketika dihubungi OTO.com, MBI menyebutkan bahwa pihaknya belum ditugaskan untuk melayani distribusi kendaraan alias penambahan produk. “Saat ini kami masih berfokus untuk memberikan layanan service, distribusi suku cadang dan melanjutkan garansi yang sudah dimiliki kendaraan Ford,” imbuh Marketing and Sales Manager RMA Group, Yanto Mardianto.

Dijelaskan Yanto, pihak MBI membawahi 34 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebanyak 29 dealer merupakan dealer yang sudah ada, sedangkan 5 sisanya merupakan bengkel baru yang ditunjuk MBI sebagai distributor resmi suku cadang dan pelayanan servis mobil Ford,” ujarnya.

Yanto menambahkan, pihaknya terus menjalin kerjasama baik dengan dealer-dealer Ford yang sebelumnya sempat menuntut PT Ford Motor Indonesia (FMI), Ford Motor Company (FMC) Amerika dan Ford International Services (FIS). Ke-31 dealer tersebut kala itu menuntut RP 1 Trilliun karena penghentian seluruh operasi Ford dan penutupan dealership di Indonesia tersebut dirasa merugikan para dealer, ribuan karyawan dan juga konsumen Ford di Indonesia.

Saat ini bisa disebut Ford di Indonesia telah beroperasi dengan normal untuk melayani pelanggan namun masih belum memiliki kemampuan untuk menghadirkan produk atau model terbaru. Fokus Ford saat ini adalah untuk menjamin pelayanan purna jual para pemilik mobil Ford.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jaringan dealer bisa dilihat di ford-rma.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mengenal Secara Detail Fitur Keselamatan Rush 2018

OTOmart – Toyota Rush terbaru sudah dirilis, akan tetapi beberapa fiturnya tetap menarik untuk...

Daftar Harga Mobil Keluarga Di Bawah 150 Juta Tahun 2018

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa awal tahun merupakan momen yang tepat untuk...

Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu...

Daftar Mobil Terbaru 2018 dan Tanggal Peluncurannya

OTOmart – Tahun 2017 lalu, pasar otomotif tanah air telah diramaikan dengan banyaknya mobil...

Dari Semua Produk Toyota, Hanya Rush Terbaru Punya 3 Fitur Ini

OTOmart – Toyota resmi memperkenalkan salah satu produk unggulannya untuk tahun 2018, yaitu Toyota...

Lakukan Tips Perawatan Ini Setelah Mobil Digunakan Berlibur

OTOmart – Pada saat liburan akhir tahun pada umumnya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk...