Servis Ford Kembali Lewat PT Mitra Bisnis Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Walaupun agen pemegang merek Ford telah angkat kaki, namun pengguna tidak perlu khawatir akan layanan aftersalesnya, Pasalnya Ford telah memilih PT Mitra Bisnis Indonesia (MBI) menjadi distributor resmi untuk servis Ford dan Sparepart di Indonesia. MBI merupakan bagian dari RMA Group.

Servis Ford Kembali Lewat PT Mitra Bisnis IndonesiaPengoperasian MBI sebagai distributor telah resmi diumumkan kemarin (1/11) melalui siaran persnya. “Kami sangat senang bisa membantu pemilik Ford di Indonesia untuk mendapatkan layanan sepenuhnya agar mereka lebih tenang saat berkendara. Pemilik Ford dapat melanjutkan pengalaman berkendara dengan Ford sekarang dan di masa yang akan datang,” jelas Kevin Whitcraft, CEO RMA Group.

Pemilik Ford akan diminta untuk melanjutkan layanan servis Ford mereka di semua Ford Authorized Service Centers dan menikmati manfaat dari garansi kendaraan mereka.

RMA Group adalah grup perusahaan yang berpusat di Bangkok Thailand. Perushaan tersebut sudah lama beroperasi di Indonesia untuk membantu konsumen Ford dengan Qualifies Vehicle Modifications dan memberikan solusi teknis di bawah program Ford QVM.

Ketika dihubungi OTO.com, MBI menyebutkan bahwa pihaknya belum ditugaskan untuk melayani distribusi kendaraan alias penambahan produk. “Saat ini kami masih berfokus untuk memberikan layanan service, distribusi suku cadang dan melanjutkan garansi yang sudah dimiliki kendaraan Ford,” imbuh Marketing and Sales Manager RMA Group, Yanto Mardianto.

Dijelaskan Yanto, pihak MBI membawahi 34 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebanyak 29 dealer merupakan dealer yang sudah ada, sedangkan 5 sisanya merupakan bengkel baru yang ditunjuk MBI sebagai distributor resmi suku cadang dan pelayanan servis mobil Ford,” ujarnya.

Yanto menambahkan, pihaknya terus menjalin kerjasama baik dengan dealer-dealer Ford yang sebelumnya sempat menuntut PT Ford Motor Indonesia (FMI), Ford Motor Company (FMC) Amerika dan Ford International Services (FIS). Ke-31 dealer tersebut kala itu menuntut RP 1 Trilliun karena penghentian seluruh operasi Ford dan penutupan dealership di Indonesia tersebut dirasa merugikan para dealer, ribuan karyawan dan juga konsumen Ford di Indonesia.

Saat ini bisa disebut Ford di Indonesia telah beroperasi dengan normal untuk melayani pelanggan namun masih belum memiliki kemampuan untuk menghadirkan produk atau model terbaru. Fokus Ford saat ini adalah untuk menjamin pelayanan purna jual para pemilik mobil Ford.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai jaringan dealer bisa dilihat di ford-rma.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya