Seperti Inilah Suzuki Baleno Baru yang Akan Dijual di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan mobil konsep yang sebelumnya dipajang di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, yaitu Suzuki iK-2 di GIIAS 2015. Berwujud hatchback, mobil ini disebut-sebut sebagai penerus dari Baleno yang melegenda di Indonesia. Arti iK-2 sendiri yaitu Intelegent Know How dan 2-nya itu diartikan sebagai hatchback compact.

All New Baleno alias iK-2 ini disebutkan menggunakan platform kendaraan ringan generasi baru. Hal ini dimaksudkan Suzuki untuk tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga kenyamanan, keamanan saat tabrakan, pengendalian, serta performa NVH atau Noise, Vibration dan Harshness.

4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur mengatakan, ketangguhan Suzuki melahirkan compact car tidak perlu diragukan lagi. “Mobil ini dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman, yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar,” ujarnya.

Suzuki mengatakan mobil konsep mereka iK-2 terinspirasi oleh konsep ‘Harmonised Force’, yaitu sebuah mobil compact yang ideal, menggabungkan mobil kompak dengan performa. Berbagai teknologi muktahir juga dijanjikan bakal menjadi pilihan utamanya. Ditambah dengan eksterior yang elegan dan dinamis.

Suzuki konsep iK-2 dikatakan memiliki desain ‘Liquid Flow’, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah. Sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis. Karakter garis yang ekspresif, mulai dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik yang tinggi.

Kabin yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar, bodi yang lebar, membuat kesan elegan, sporty dan dinamis. Elemen desain ini digabungkan secara harmonis di seluruh kendaraan ini. iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru dari Suzuki, dengan mengurangi bobot melalui desain ulang, yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil, dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang di bawah mobil.

Hasilnya mobil konsep ini akan memiliki efisiensi bahan bakar, keamanan lebih baik saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH. Mobil ini memiliki panjang keseluruhan sebesar 4.023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1.766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1.450 mm, dengan jarak sumbu roda sebesar 2.520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18.

Bicara soal mesin, dikatakan mesin mobil konsep iK-2 yang dipajang di Indonesia ini. Bakal mengusung mesin 1.0 liter bensin Boosterjet, New direct injection turbo. “Kami menwarkan mesin 1.0 liter Boosterjet 1.0 liter, tapi untuk tenaganya belum bisa kami share disini karena belum kami perkenalkan,” tutup Makmur.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...

Gunakan BBM RON 92 Agar Kendaraan Bertenaga Saat Arus Balik

OTOmart – Menjelang arus balik Lebaran, kekhawatiran para pemudik yang menggunakan mobil pribadi dalam...

Pemerintah Siapkan Jalur Alternatif Mudik dari Banten ke Surabaya

OTOmart – Selain melewati jalan Tol Trans Jawa, para pemudik yang menggunakan mobil pribadi...

Daftar Diskon Jalan Tol Selama Mudik Lebaran 2018

OTOmart – Mudik merupakan sebuah tradisi turun temurun yang dilakukan oleh warga muslim di...