Seperti Inilah Suzuki Baleno Baru yang Akan Dijual di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan mobil konsep yang sebelumnya dipajang di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, yaitu Suzuki iK-2 di GIIAS 2015. Berwujud hatchback, mobil ini disebut-sebut sebagai penerus dari Baleno yang melegenda di Indonesia. Arti iK-2 sendiri yaitu Intelegent Know How dan 2-nya itu diartikan sebagai hatchback compact.

All New Baleno alias iK-2 ini disebutkan menggunakan platform kendaraan ringan generasi baru. Hal ini dimaksudkan Suzuki untuk tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga kenyamanan, keamanan saat tabrakan, pengendalian, serta performa NVH atau Noise, Vibration dan Harshness.

4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur mengatakan, ketangguhan Suzuki melahirkan compact car tidak perlu diragukan lagi. “Mobil ini dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman, yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar,” ujarnya.

Suzuki mengatakan mobil konsep mereka iK-2 terinspirasi oleh konsep ‘Harmonised Force’, yaitu sebuah mobil compact yang ideal, menggabungkan mobil kompak dengan performa. Berbagai teknologi muktahir juga dijanjikan bakal menjadi pilihan utamanya. Ditambah dengan eksterior yang elegan dan dinamis.

Suzuki konsep iK-2 dikatakan memiliki desain ‘Liquid Flow’, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah. Sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis. Karakter garis yang ekspresif, mulai dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik yang tinggi.

Kabin yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar, bodi yang lebar, membuat kesan elegan, sporty dan dinamis. Elemen desain ini digabungkan secara harmonis di seluruh kendaraan ini. iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru dari Suzuki, dengan mengurangi bobot melalui desain ulang, yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil, dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang di bawah mobil.

Hasilnya mobil konsep ini akan memiliki efisiensi bahan bakar, keamanan lebih baik saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH. Mobil ini memiliki panjang keseluruhan sebesar 4.023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1.766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1.450 mm, dengan jarak sumbu roda sebesar 2.520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18.

Bicara soal mesin, dikatakan mesin mobil konsep iK-2 yang dipajang di Indonesia ini. Bakal mengusung mesin 1.0 liter bensin Boosterjet, New direct injection turbo. “Kami menwarkan mesin 1.0 liter Boosterjet 1.0 liter, tapi untuk tenaganya belum bisa kami share disini karena belum kami perkenalkan,” tutup Makmur.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Gunakan Gigi Rendah Pada Sistem Transmisi Otomatis

OTOmart – Pernahkah Anda merasa telah melakukan hal yang benar saat menggunakan transmisi gigi...

Toyota Dilema Tentukan Harga Toyota Avanza Terbaru

OTOmart – Memasuki penghujung tahun 2018, kabar mengenai peluncuran Toyota Avanza terbaru semakin santer...

Mahalnya Total Biaya Rekondisi Mobil Daihatsu, Ini Jumlahnya

OTOmart – Demi terus meningkatkan layanan serta bersentuhan langsung dengan para pelanggannya, PT Astra-Daihatsu...

Ganti Mesin, Honda Civic Estillo Ini Tenaganya Tembus 306 DK

OTOmart – Siapa sangka meskipun tampil dengan desain yang sporty, ternyata Honda Civic Estillo...

Perbandingan Perlindungan Penumpang Dari Berbagai Merek

OTOmart – Salah satu faktor yang membuat orang ingin membeli kendaraan atau mobil adalah...

Sambut Model Baru, Avanza-Xenia Lawas Diskon Besar-Besaran

OTOmart – Sejak beredarnya kabar mengenai kemunculan Toyota Avanza terbaru yang bakal diluncurkan pada...