Seperti Inilah Suzuki Baleno Baru yang Akan Dijual di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan mobil konsep yang sebelumnya dipajang di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, yaitu Suzuki iK-2 di GIIAS 2015. Berwujud hatchback, mobil ini disebut-sebut sebagai penerus dari Baleno yang melegenda di Indonesia. Arti iK-2 sendiri yaitu Intelegent Know How dan 2-nya itu diartikan sebagai hatchback compact.

All New Baleno alias iK-2 ini disebutkan menggunakan platform kendaraan ringan generasi baru. Hal ini dimaksudkan Suzuki untuk tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga kenyamanan, keamanan saat tabrakan, pengendalian, serta performa NVH atau Noise, Vibration dan Harshness.

4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur mengatakan, ketangguhan Suzuki melahirkan compact car tidak perlu diragukan lagi. “Mobil ini dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman, yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar,” ujarnya.

Suzuki mengatakan mobil konsep mereka iK-2 terinspirasi oleh konsep ‘Harmonised Force’, yaitu sebuah mobil compact yang ideal, menggabungkan mobil kompak dengan performa. Berbagai teknologi muktahir juga dijanjikan bakal menjadi pilihan utamanya. Ditambah dengan eksterior yang elegan dan dinamis.

Suzuki konsep iK-2 dikatakan memiliki desain ‘Liquid Flow’, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah. Sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis. Karakter garis yang ekspresif, mulai dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik yang tinggi.

Kabin yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar, bodi yang lebar, membuat kesan elegan, sporty dan dinamis. Elemen desain ini digabungkan secara harmonis di seluruh kendaraan ini. iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru dari Suzuki, dengan mengurangi bobot melalui desain ulang, yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil, dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang di bawah mobil.

Hasilnya mobil konsep ini akan memiliki efisiensi bahan bakar, keamanan lebih baik saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH. Mobil ini memiliki panjang keseluruhan sebesar 4.023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1.766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1.450 mm, dengan jarak sumbu roda sebesar 2.520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18.

Bicara soal mesin, dikatakan mesin mobil konsep iK-2 yang dipajang di Indonesia ini. Bakal mengusung mesin 1.0 liter bensin Boosterjet, New direct injection turbo. “Kami menwarkan mesin 1.0 liter Boosterjet 1.0 liter, tapi untuk tenaganya belum bisa kami share disini karena belum kami perkenalkan,” tutup Makmur.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...

Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan...

Toyota Indonesia Punya Cara Tersendiri Hadapi Pelemahan Rupiah

OTOmart – Menghadapi pelemahan rupiah yang hampir menembus angka Rp15 ribu per dolar Amerika...

Harga Toyota Kijang Innova Naik Rp 3-6 Juta Karena Ini

OTOmart – Secara diam-diam Toyota menaikkan harga mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) unggulannya, Kijang...

Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

OTOmart – Awal pekan lalu Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Korea Selatan. Salah...