Seperti Apa Sosok Honda WR-V?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Sao Paulo – Honda global tengah mempersiapkan kejutan bagi warga Amerika Selatan, berupa peluncuran adik Honda HR-V yang diberi nama Honda WR-V.

SUV compact dengan desain garang ini dikabarkan akan melakukan debut dunia di Saol Paulo International Motor Show 2016, Brazil, 8-20 November mendatang. Namun sayangnya mobil yang tengah dikembangkan Honda ini hanya khusus untuk pasar Amerika Selatan, khususnya Brazil.

Dilansir Carscoops, Selasa (18/10/2016), W-RV merupakan singkatan dari ‘Winsome Runabout Vehicle’. Mobil ini dikembangkan oleh Honda khusus untuk pasar Amerika Selatan, khususnya Brasil. Namun tidak menutup kemungkinan dibawa ke berbagai negara di belahan dunia lainnya.

seperti-apa-sosok-honda-wr-v
http://otomotif.kompas.com/

Sebagai imbalan akan rasa penasaran publik, Honda global merilis sketsa tubuh sang WR-V, dalam siaran resmi pada 18/10/2016. Nampak dengan jelas desain eksterior WR-V begitu matang dan gahar. Dari gambar tersebut pula, terlihat bumper depan yang sangat agresif. Kemudian Grillnya dilengkapi dengan chrome tebal seperti yang terdapat pada BR-V.

Honda juga mengaplikasikan roofrail serta over fender untuk memperkuat kesan kendaraan SUV. Secara dimensi, ukuran WR-V seperti Honda Jazz yang ditinggikan, dikasih tampang dan velg baru.

Sementara di bagian interior, WR-V nampaknya akan terinspirasi dari model Jazz, namun demikian tidak sama persis.

Di balik kap, Honda WR-V akan menggendong mesin i-VTEC, yang dipinjam dari Brio, bertenaga 90 Tk, serta mesin Diesel i-DTEC bertenaga 100 Tk. Mesin bensin akan disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT, serta mesin Diesel akan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Berdasarkan riset kebutuhan konsumen di Amerika Selatan, Honda R&D Brazil murni membangun WR-V sebagai kendaraan yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat urban akan SUV tangguh perkotaan.

Disebutkan pula bahwa produk ini akan mengakomodasi keinginan orang-orang yang menikmati gaya hidup yang aktif, penggunaan serbaguna dengan desain bodi yang ringkas. Setelah Brazil, produk ini akan mengaspal di beberapa negara lain di Amerika Selatan pada fase pertama.

Pasar SUV compact di dunia, termasuk Amerika Selatan memang sedang berkembang. WR-V dianggap memenuhi kriteria itu, meski sebelumnya sudah sukses dengan CR-V dan HR-V. Belum ada detail spesifikasi, dan Honda akan menginformasikannya saat sosok WR-V muncul di depan publik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di WTC Mangga Dua, Mobil SUV Bekas Mulai Alami Kelangkaan

OTOmart – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) akhir-akhir ini semakin digemari dan dicari oleh...

Datsun Cross Gunakan Platform Berbasis Datsun GO+ Panca

OTOmart – Setelah lama vakum, akhirnya Datsun Indonesia telah secara resmi merilis produk terbarunya yang...

Sepanjang Tahun 2017 Honda Kuasai Semua Segmen Pasar Otomotif

OTOmart – Produk-produk Honda sepanjang tahun 2017 kemarin berhasil menguasai penjualan pada beberapa segmen...

BMW 520i Luxury Line Diproduksi Lokal Oleh BMW Indonesia

OTOmart – Setelah sukses dengan lineup mobil BMW 530i dan 520d dan telah berstatus...

Resmi! Datsun Cross Meluncur di Indonesia, Ini Harga Datsun Cross

OTOmart – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Datsun secara resmi meluncurkan produk ketiganya di Indonesia pada...

Toyota All New Rush Terbaru Capai 7.120 Unit SPK

OTOmart – Setelah diluncurkan pada November tahun lalu, All New Toyota Rush langsung mencuri...