Seperti Apa Sosok Honda Fit Facelift Di Jepang?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jepang – Belum lama ini, Honda Jepang resmi merilis gambar terkait sosok Honda Fit Facelift atau yang lebih dikenal dengan nama Honda Jazz. Hatchback ini mendapat beberapa ubahan signifikan yang langsung dapat menarik hati. Seperti pada bagian depan dan belakang yang lebih segar dibandingkan versi sebelumnya. Honda Fit Facelift mendapatkan ubahan pertama di sisi penerangan, lampu yang sebelumnya juga sudah LED Projector untuk pasar Indonesia, kini digantikan dengan LED yang mekanismenya menggunakan reflektor di pasar Jepang. Adapun cara kerjannya sama dengan milik Honda City Facelift, Honda Civic Turbo, bahkan Honda Vario 150 dan Honda CBR 150 lokal.

seperti-apa-sosok-honda-fit-facelift-di-jepang

Dilansir dari AutonetMagz.com, lampu sein sendiri tetap diletakan di dekat grille dan terdapat LED DRL yang terlihat menyambung ke grille, padahal di sisi grille hanyalah garis krom, namun terlihat ciamik. Sisi depan pun dihiasi dengan grille dan bumper baru dengan lips spoiler. Pada bumper depan juga terlihat ada bentuk garis memanjang horisontal yang membentang hingga rumah foglamp kanan dan kiri yang dibingkai krom. Spion di gambar ini sendiri diberi warna hitam dengan lampu sein LED. Velg sendiri terlihat tak ada ubahan yang berarti, modelnya masih sama dengan yang sebelumnya.

Baca juga: Honda NSX Raih Predikat Car of The Year di Jepang

Sisi belakang Honda Fit Facelift tak terlalu diungkap oleh Honda Jepang, namun ada gambar dimana Honda Fit Facelift terlihat memiliki lampu belakang dengan LED Bar yang menyambung dari bawah ke atas, walau lampu sein dan lampu mundur tetap menggunakan model bulb. Ornamen krom di bawah kaca pun masih dipertahankan, dan jika dilihat lebih teliti, gambar ini adalah Honda Fit Facelift tipe Hybrid karena ada emblem yang menempel di bawah kaca belakangnya.

seperti-apa-sosok-honda-fit-facelift-di-jepang

Masuk ke interior, ada beberapa detail yang bisa kita lihat, antara lain kursi yang didesain ulang dengan sandarak mengotak yang tinggi berbahan fabric yang memiliki side support yang cukup tebal. Versi jepang juga ada pilihan yang menggunakan bahan kulit hitam dengan beberapa detail berwarna coklat di kursi, trim pintu, dan lingkar kemudi. Bentuk transmisinya pun cukup menarik, dan dilingkari dengan panel piano black yang terkesan mewah, namun kemungkinan model ini hanya diperuntukan untuk tipe hybrid.

Baca juga: 2 Varian All New Honda Freed Resmi Dijual di Jepang

Honda Fit Facelift sendiri baru akan meluncur juni nanti dengan 4 varian yang akan ditawarkan yaitu versi yang terlampir di gambar, yaitu Honda Fit Facelift Hybrid, Honda Fit Facelift 1.300 cc, Honda Fit Facelift 1.500cc, dan juga varian sporty khas Honda, Honda Fit Facelift RS. Untuk pasar Indonesia sendiri, kita hanya akan mendapat satu pilihan mesin yang sudah sangat familiar, yaitu mesin Honda Jazz 1.500 cc i-VTEC yang bertenaga 120 PS yang menggunakan transmisi CVT.

Di Malaysia, Honda Jazz Facelift sudah dibuka booking-nya, itu berarti Malaysia sepertinya akan mendapatkan varian Honda Jazz Facelift lebih dahulu. Bagaimana dengan Indonesia?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...