Seperti Apa Sosok Honda Civic Hatchback Turbo Indonesia? Lihat Videonya Dulu!

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Desas desus akan masa peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo di Indonesia nampaknya semakin ramai diperbincangkan. Hatchback yang diprediksi akan meluncur di ajang IIMS 2017 ini nyatanya meleset. Di IIMS, Honda hanya meluncurkan All New Honda CR-V, dan masih merahasiakan sosok Honda Civic Hatchback. Meski demikian, konsumen yang mengidamkan Civic Hatchback tak perlu kecewa, karena diprediksikan mobil ini tak lama lagi akan meluncur.

Salah satu indikasi dimana dalam waktu dekat mobil ini akan diluncurkan yakni dengan diunggahnya video iklan singkat dari akun media sosial Honda Indonesia. Video yang diunggah pada tanggal 18 Mei ini mengisyaratkan jika Honda Civic Hatchback Turbo tak lama lagi menyapa konsumen, bisa jadi saat ajang GIIAS 2017 Agustus mendatang.

Baca juga: Honda Civic Turbo Hatchback Sudah Bisa Dipesan?

Dulu, Honda Indonesia sempat meluncurkan video iklan sosok Honda Mobilio facelift. Tak lama setelah video diunggah, mobilnya pun diluncurkan. Besar harapan jika apa yang terjadi pada Mobilio akan dilakukan pada Honda Civic Hatchback Turbo.

Spesifikasi

Dilansir dari OTO.com, Civic Hatchback turbo ditawarkan dalam dua varian, S dan E. Hanya trim dan kelengkapan aksesori yang berbeda. Harganya pun terpaut sekitar Rp 30 Juta antara S dan E. Sementara spesifikasi teknisnya sama.

Jantung produksi tenaga menggunakan mesin yang sama dengan Civic sedan dan CR-V baru. Mesin bensin 4-silinder, 1.5 liter VTEC turbo yang menghasilkan tenaga 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.700 – 5.500 rpm. Pengantar daya ke roda, hanya tersedia opsi CVT Earth Dreams Technology khas Honda tanpa pilihan model bertransmisi manual.

Dimensi Civic Hatchback sedikit berbeda dari saudara sedannya. Yang paling signifikan, dimensi panjangnya. Pihak manufaktur sedikit mengoprek area kabin belakang untuk menyiasati bagasi. Karena bentuknya yang membungkuk di buritan, bagasi perlu diakali agar tak menjadi lebih sempit dari milik sedan.

Baca juga: Toyota dan Honda Goda Konsumen Dengan DP Ringan Dan Gratis Servis

Melihat desain, wajah Civic hatchback sedikit berbeda dibandingkan Civic sedan. Di bagian wajah terdapat ornamen menyerupai ventilasi udara, tepatnya di bagian bumper dekat lampu kabut. Sementara di buritan sudah ada spoiler yang menempel pada tailgate.

Hingga saat ini, belum ada informasi tepat soal peluncurannya. Yang pasti tidak lama lagi Civic hatchback bermesin turbo mengaspal di Indonesia. Kita nantikan saja berita baiknya dari HPM.

Sumber video: Official Instagram Honda Indonesia – @hondaisme

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Gunakan Fitur Defogger Jika Tak Ingin Kaca Retak

OTOmart – Setiap mobil yang dipasarkan ke berbagai negara tropis yang pada umumnya seringkali...

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Melakukan Perjalanan Jauh

OTOmart – Melakukan perjalanan jarak jauh, seperti mudik tentunya akan membuat sebagian orang merasa...

Hati-hati Overheat Mesin Saat Liburan, Begini Cara Mencegahnya

OTOmart – Saat liburan menggunakan mobil pibadi, kemacetan merupakan pemandangan yang lumrah dan biasanya...

Tips Lewati Tanjakan Kali Kenteng dengan Mudah dan Aman

OTOmart – Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan hendak menempuh perjalanan mudiknya...

Lakukan Tips Perawatan Ini Setelah Mobil Digunakan Mudik

OTOmart – Pada saat liburan akhir tahun pada umumnya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk...

Hati-Hati! Kondisi ‘Microsleep’ Ketika Berkendara di Jalan Tol

OTOmart – Seperti biasanya, banyak orang yang menjalankan tradisi mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi....