Seperti Apa Grand Sedona Diesel Versi Malaysia?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kia Grand Sedona atau yang akrab disapa Kia Carnival lebih dahulu resmi meluncur di Malaysia. Bagaimana wujud Grand Sedona versi Malaysia? Dan apa yang berbeda jika dibandingkan versi Indonesia?

Jika Grand Sedona di Indonesia masih menggunakan satu pilihan mesin bensin berkapasitas 3.300 cc, di Malaysia multi purpose vehicle (MPV) kelas premium ini justru hanya dilengkapi dengan mesin diesel, yakni 2.2L CRDi. Terlihat bedanya?

seperti-apa-grand-sedona-diesel-versi-malaysia
http://otomotif.kompas.com/

Baca juga: Kia Grand Sedona Tawarkan Varian 8+++ Seat

Sebagaimana dilansir dari Paultan, generasi baru Sedona datang dengan tiga varian, yakni 2.2 L CRDi KX, 2.2L CRDi EX, dan 2.2D yang merupakan versi terendah. Mesin turbodiesel empat silinder berkapasitas 2.200 cc ini, diklaim mampu mengantarkan tenaga sebesar 190 tk dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm.

seperti-apa-grand-sedona-diesel-versi-malaysia

Jika dilihat dari sisi desain eksterior, nampaknya tidak ada perbedaan mencolok dibandingkan model yang ditawarkan di Indonesia. Headlamp sudah menggunakan light emitting diode (LED) lengkap dengan daytime running light (DRL). Untuk model tertingginya sudah langsung dilengkapi dengan roof rack serta pelek berdimensi 18 inci.

Perbedaan paling kental pada tipe terendah adalah tidak adanya electric sliding door yang membuat penumpang harus melakukan secara manual untuk membuka dan menutup pintu. Sedangkan untuk tipe tertinggi bisa dioperasikan melalui remote kunci yang mengusung fitur keyless.

Masuk ke interior, Sedona versi Malaysia sudah dilengkapi dengan tatanan hiburan yang mumpuni. Mulai dari layar sentuh 4,5 inci, enam speaker, serta koneksi AUX-in dan USB. Auto cruise control juga menjadi fitur standar yang ada pada tiap modelnya.

Kia Sedona dibanderol Naza Group of Companies dengan Rp 462 juta-Rp 558 jutaan. Bila dibandingkan dengan model bensin yang ada di Indonesia, bedanya ternyata cukup tipis, yakni Rp 497,5 untuk tipe AT dan Rp 555,5 juta untuk model Ultimatenya. Hingga saat ini nampaknya Kia belum membeberkan kabar terkait apakah Indonesia berkesempatan menikmati Grand Sedona Diesel atau tidak.

Baca juga: Kia Picanto Terbaru Meluncur Maret 2017!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...