Semakin Mudah Klaim Asuransi Via Smartphone

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Asuransi Astra Garda Oto terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Baru-baru ini, Asuransi Astra Garda Oto menerapkan inovasi terkini berupa strategi Going Mobile. Adapun strategi ini dengan memanfaatkan smartphone pribadi untuk pengajuan klaim. Jadi proses klaim tidak lagi menggunakan kertas, melainkan melalui aplikasi ini. Layanan ini pun telah terintegrasi dengan seluruh proses kerja untuk kepentingan survei dan klaim dalam Garda Mobile Otosurvey.

Perangkat kerja dalam bentuk aplikasi telepon selular yang diperuntukkan bagi kru frontline dan surveyor Asuransi Astra ini sudah mulai diuji sejak 2015. Melalui Garda Mobile Otosurvey, proses kerja surveyor kini menjadi lebih mudah, karena kerusakan pada mobil, dan data-data lain yang dibutuhkan seperti SIM dan STNK cukup difoto kemudian diunggah ke dalam sistem untuk proses persetujuan. Langkah ini dinilai praktis, cepat dan lebih mudah!

Baca juga: Klaim Asuransi Astra Bisa Ke Mal Boemi Kedaton

Apabila data yang dilampirkan lengkap dan jenis klaim sesuai dengan pertanggungan, Surat Perintah Kerja (SPK) dapat diterbitkan saat itu juga. Setelah mendapat SPK maka pelanggan dapat langsung ke bengkel yang sudah dipilih sebelumnya untuk memperbaiki kerusakaan mobil yang dialami. Cepatnya layanan klaim ini juga didukung fitur Garda Oto Claim pada Garda Mobile Otocare, dimana pelanggan dapat melaporkan kejadian kerusakan mobil yang dialami melalui fitur ini.

Setelah itu, pelanggan akan dihubungi oleh Garda Akses, contact center Asuransi Astra untuk pengumpulan data lebih detail dan penjadwalan survei. Selain itu, adanya layanan Garda Center yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dan buka setiap hari juga akan semakin mempermudah pengajuan klaim pelanggan Garda Oto.

“Sesuai dengan filosofi Garda Mobile itu sendiri yaitu ‘peace of mind in your pocket’, kami ingin peace of mind dapat dirasakan pelanggan kapanpun dan dimanapun. Kami percaya kemudahan dan kecepatan akses layanan, utamanya layanan klaim adalah salah satu cara paling tepat untuk menghadirkan peace of mind pada setiap pelanggan,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...

Tips Mencegah Warna Putih Pada Cat Mobil Berubah Menguning

OTOmart – Pernahkah Anda mengalami atau melihat mobil yang dulunya berwarna putih namun kini...

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...

Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin Yang Perlu Diketahui Konsumen!

OTOmart – Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan...