Semakin Mudah Klaim Asuransi Via Smartphone

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Asuransi Astra Garda Oto terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Baru-baru ini, Asuransi Astra Garda Oto menerapkan inovasi terkini berupa strategi Going Mobile. Adapun strategi ini dengan memanfaatkan smartphone pribadi untuk pengajuan klaim. Jadi proses klaim tidak lagi menggunakan kertas, melainkan melalui aplikasi ini. Layanan ini pun telah terintegrasi dengan seluruh proses kerja untuk kepentingan survei dan klaim dalam Garda Mobile Otosurvey.

Perangkat kerja dalam bentuk aplikasi telepon selular yang diperuntukkan bagi kru frontline dan surveyor Asuransi Astra ini sudah mulai diuji sejak 2015. Melalui Garda Mobile Otosurvey, proses kerja surveyor kini menjadi lebih mudah, karena kerusakan pada mobil, dan data-data lain yang dibutuhkan seperti SIM dan STNK cukup difoto kemudian diunggah ke dalam sistem untuk proses persetujuan. Langkah ini dinilai praktis, cepat dan lebih mudah!

Baca juga: Klaim Asuransi Astra Bisa Ke Mal Boemi Kedaton

Apabila data yang dilampirkan lengkap dan jenis klaim sesuai dengan pertanggungan, Surat Perintah Kerja (SPK) dapat diterbitkan saat itu juga. Setelah mendapat SPK maka pelanggan dapat langsung ke bengkel yang sudah dipilih sebelumnya untuk memperbaiki kerusakaan mobil yang dialami. Cepatnya layanan klaim ini juga didukung fitur Garda Oto Claim pada Garda Mobile Otocare, dimana pelanggan dapat melaporkan kejadian kerusakan mobil yang dialami melalui fitur ini.

Setelah itu, pelanggan akan dihubungi oleh Garda Akses, contact center Asuransi Astra untuk pengumpulan data lebih detail dan penjadwalan survei. Selain itu, adanya layanan Garda Center yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dan buka setiap hari juga akan semakin mempermudah pengajuan klaim pelanggan Garda Oto.

“Sesuai dengan filosofi Garda Mobile itu sendiri yaitu ‘peace of mind in your pocket’, kami ingin peace of mind dapat dirasakan pelanggan kapanpun dan dimanapun. Kami percaya kemudahan dan kecepatan akses layanan, utamanya layanan klaim adalah salah satu cara paling tepat untuk menghadirkan peace of mind pada setiap pelanggan,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya