Semakin Mudah Klaim Asuransi Via Smartphone

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Asuransi Astra Garda Oto terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Baru-baru ini, Asuransi Astra Garda Oto menerapkan inovasi terkini berupa strategi Going Mobile. Adapun strategi ini dengan memanfaatkan smartphone pribadi untuk pengajuan klaim. Jadi proses klaim tidak lagi menggunakan kertas, melainkan melalui aplikasi ini. Layanan ini pun telah terintegrasi dengan seluruh proses kerja untuk kepentingan survei dan klaim dalam Garda Mobile Otosurvey.

Perangkat kerja dalam bentuk aplikasi telepon selular yang diperuntukkan bagi kru frontline dan surveyor Asuransi Astra ini sudah mulai diuji sejak 2015. Melalui Garda Mobile Otosurvey, proses kerja surveyor kini menjadi lebih mudah, karena kerusakan pada mobil, dan data-data lain yang dibutuhkan seperti SIM dan STNK cukup difoto kemudian diunggah ke dalam sistem untuk proses persetujuan. Langkah ini dinilai praktis, cepat dan lebih mudah!

Baca juga: Klaim Asuransi Astra Bisa Ke Mal Boemi Kedaton

Apabila data yang dilampirkan lengkap dan jenis klaim sesuai dengan pertanggungan, Surat Perintah Kerja (SPK) dapat diterbitkan saat itu juga. Setelah mendapat SPK maka pelanggan dapat langsung ke bengkel yang sudah dipilih sebelumnya untuk memperbaiki kerusakaan mobil yang dialami. Cepatnya layanan klaim ini juga didukung fitur Garda Oto Claim pada Garda Mobile Otocare, dimana pelanggan dapat melaporkan kejadian kerusakan mobil yang dialami melalui fitur ini.

Setelah itu, pelanggan akan dihubungi oleh Garda Akses, contact center Asuransi Astra untuk pengumpulan data lebih detail dan penjadwalan survei. Selain itu, adanya layanan Garda Center yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dan buka setiap hari juga akan semakin mempermudah pengajuan klaim pelanggan Garda Oto.

“Sesuai dengan filosofi Garda Mobile itu sendiri yaitu ‘peace of mind in your pocket’, kami ingin peace of mind dapat dirasakan pelanggan kapanpun dan dimanapun. Kami percaya kemudahan dan kecepatan akses layanan, utamanya layanan klaim adalah salah satu cara paling tepat untuk menghadirkan peace of mind pada setiap pelanggan,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Indonesia Siapkan Eclipse Cross Untuk Hadapi CR-V

OTOmart – Mitsubishi Indonesia mulai dari akhir tahun lalu hingga awal tahun ini mulai...

Mengenal Secara Detail Fitur Keselamatan Rush 2018

OTOmart – Toyota Rush terbaru sudah dirilis, akan tetapi beberapa fiturnya tetap menarik untuk...

Daftar Harga Mobil Keluarga Di Bawah 150 Juta Tahun 2018

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa awal tahun merupakan momen yang tepat untuk...

Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu...

Daftar Mobil Terbaru 2018 dan Tanggal Peluncurannya

OTOmart – Tahun 2017 lalu, pasar otomotif tanah air telah diramaikan dengan banyaknya mobil...

Dari Semua Produk Toyota, Hanya Rush Terbaru Punya 3 Fitur Ini

OTOmart – Toyota resmi memperkenalkan salah satu produk unggulannya untuk tahun 2018, yaitu Toyota...