Semakin Mudah Klaim Asuransi Via Smartphone

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Asuransi Astra Garda Oto terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Baru-baru ini, Asuransi Astra Garda Oto menerapkan inovasi terkini berupa strategi Going Mobile. Adapun strategi ini dengan memanfaatkan smartphone pribadi untuk pengajuan klaim. Jadi proses klaim tidak lagi menggunakan kertas, melainkan melalui aplikasi ini. Layanan ini pun telah terintegrasi dengan seluruh proses kerja untuk kepentingan survei dan klaim dalam Garda Mobile Otosurvey.

Perangkat kerja dalam bentuk aplikasi telepon selular yang diperuntukkan bagi kru frontline dan surveyor Asuransi Astra ini sudah mulai diuji sejak 2015. Melalui Garda Mobile Otosurvey, proses kerja surveyor kini menjadi lebih mudah, karena kerusakan pada mobil, dan data-data lain yang dibutuhkan seperti SIM dan STNK cukup difoto kemudian diunggah ke dalam sistem untuk proses persetujuan. Langkah ini dinilai praktis, cepat dan lebih mudah!

Baca juga: Klaim Asuransi Astra Bisa Ke Mal Boemi Kedaton

Apabila data yang dilampirkan lengkap dan jenis klaim sesuai dengan pertanggungan, Surat Perintah Kerja (SPK) dapat diterbitkan saat itu juga. Setelah mendapat SPK maka pelanggan dapat langsung ke bengkel yang sudah dipilih sebelumnya untuk memperbaiki kerusakaan mobil yang dialami. Cepatnya layanan klaim ini juga didukung fitur Garda Oto Claim pada Garda Mobile Otocare, dimana pelanggan dapat melaporkan kejadian kerusakan mobil yang dialami melalui fitur ini.

Setelah itu, pelanggan akan dihubungi oleh Garda Akses, contact center Asuransi Astra untuk pengumpulan data lebih detail dan penjadwalan survei. Selain itu, adanya layanan Garda Center yang tersebar di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dan buka setiap hari juga akan semakin mempermudah pengajuan klaim pelanggan Garda Oto.

“Sesuai dengan filosofi Garda Mobile itu sendiri yaitu ‘peace of mind in your pocket’, kami ingin peace of mind dapat dirasakan pelanggan kapanpun dan dimanapun. Kami percaya kemudahan dan kecepatan akses layanan, utamanya layanan klaim adalah salah satu cara paling tepat untuk menghadirkan peace of mind pada setiap pelanggan,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Lakukan Cara Merawat Mesin Mobil Ini Agar Performa Tetap Stabil

Otomart – Mesin merupakan jantung dari sebuah kendaraan yang harus benar-benar diperhatikan penggunaan serta...

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar...

Perbedaan Antara Oli Mobil Manual Dan Oli Mobil Matic

Otomart – Tahukah Anda jika oli untuk mobil bertransmisi manual berbeda dengan mobil bertransmisi...

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....