Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sedona
Kia luncurkan Sedona versi terbaru di Vietnam (Tinhte.vn)

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan versi terbaru dari salah satu pesaing Toyota Kijang Innova, yaitu Sedona yang dilakukan di salah satu diler milik mereka yang berlokasi di Vietnam, Sabtu (13/10/2018) lalu. Versi terbaru Sedona tersebut di Indonesia dikenal dengan nama KIA Grand Sedona yang mempunyai desain cukup menawan dan elegan karena telah mendapatkan pembaruan yang cukup baik.

Baca Juga: Kia dan Hyundai Dikeluarkan dari Keanggotaan Gaikindo

Dilansir dari laman Otosia.com, Senin (15/10/2018), penyegaran yang dilakukan oleh KIA pada Sedona terbaru, seperti pada bagian fascia depan yang nampak lebih atraktif dan mewah. Selain itu, tampilan bumper depan dan grille juga dibuat dengan desain terbaru serta bagian lampu yang diberikan trim krom.

Dari sekian banyak perubahan yang ditampilkan, perubahan yang paling nampak signifikan terlihat pada lampu bagian depan yang tidak lagi menggunakan teknologi HID, namun telah menggunakan LED. Selain itu, Daytime Running Light-nya juga sedikit lebih panjang sehingga lampu kabutnya tampak lebih menarik.

Pada bagian belakangnya, desain Sedona versi terbaru ini dibuat nampak lebih halus dengan balutan kaca hitam mulai dari bagian atas hingga setengah pintu bagasi belakang sehingga membuat mobil ini menjadi lebih elegan.

Sedona versi terbaru ini juga telah dibekali dengan pintu model geser serta pintu bagian belakang model lipat. Kabinnya pun dibuat lebih lega dengan memberikan beberapa peningkatan di dalamnya, seperti lapisan kulit yang terdapat pada bagian setir serta trim kayu.

Untuk di pasar Vietnam sendiri, mobil ini telah menggunakan mesin berkapasitas 2,2L dengan 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 197 Hp dengan torsi maksimum yang dapat dihasilkan sebesar 440 Nm. Tenaga tersebut akan dialirkan melalui sistem transmisi otomatis dengan 8-percepatan. Padahal, sebelumnya mobil ini hanya menggunakan sistem transmisi dengan 6-percepatan.

Sedangkan untuk versi mesin bensin berkapasitas 3.3L MPI Lambda dengan 6-silinder, mampu menghasilkan tenaga sebesar 266 hp dengan torsi maksimum sebesar 318 Nm yang dialirkan melalui sistem transmisi otomatis dengan 6-percepatan.

Baca Juga: Harga Toyota Kijang Innova Naik Rp 3-6 Juta Karena Ini

Adapun berbagai fitur standar pun telah disematkan pada Sedona versi terbaru ini, seperti sistem peringatan blind spot (BSD), electronic balance, front-wheel-mounted sensor, serta 6-airbags. Selain itu, Sedona versi terbaru ini juga telah dilengkapi dengan rem elektronik serta sistem elektronik ESP dan sistem airbag serta kamera belakang.

KIA menawarkan Sedona terbaru ini dalam 3 varian, dengan rentang harga mulai dari VND 1,126 miliar atau setara dengan Rp 736,3 jutaan hingga VND 1,429 miliar atau sama dengan Rp 934,5 jutaan.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...