Sambut MPV Baru, Mitsubishi Buka Diler Baru

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Menyambut datangnya MPV baru milik Mitsubishi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi dan Fuso di Indonesia, melakukan ekspansi besar-besaran. Rencana Mitsubishi dinilai cukup efektif dengan menambah jumlah diler nya di tanah air.

Pihak Mitsubishi menargetkan jumlah diler kendaraan penumpang naik 100% menjadi 162 di tahun 2017. Saat ini jumlah diler Mitsubishi berkisar di angka 81. Bahkan di tahun 2018, pihak Mitsubishi menargetkan jumlah diler berlipat ganda. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menggenjot penjualan, sekaligus memperluas pemasaran produk andalan small crossover MPV tujuh penumpang.

Operating General Manager MMC Marketing Division KTB Irwan Kuncoro menyatakan, KTB agresif membuka diler kendaraan penumpang yang akan menjadi infrastruktur penjualan small MPV. Dia meyakini mobil itu bakal booming, karena berdesain atraktif dan dibekali mesin agresif.

“Small MPV akan menjadi model andalan kami, karena segmen yang dimasuki mencakup 40-50% pasar mobil domestik,” ujar Irwan di sela peresmian diler Nusantara Kranji, Bekasi Barat, Jawa Barat, Minggu (31/7).

Dia menegaskan, mobil konsep small MPV akan diperkenalkan pertama kali di Indonesia dan dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-21 Agustus mendatang. Namun, KTB belum membuka inden model ini. Yang pasti, model ini akan mulai dijual tahun depan, seiring rampungnya pembangunan pabrik Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Bekasi, Jawa Barat.

“Small MPV adalah proyek besar MMC di Indonesia, yang diharapkan dapat mengatrol penjualan kendaraan penumpang. Saat ini, penjualan kendaraan penumpang kami dimotori oleh SUV All New Pajero Sport yang dilepas akhir Januari tahun ini,” kata dia.

Di sisi lain, diler Nusantara Bekasi merupakan diler ke-250 Mitsubishi dan Fuso di Indonesia. Diler ini memiliki layanan sales, service spare parts (3S). Produk yang dijual adalah Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, Mirage, dan Triton.

“KTB berharap dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan, layanan purnajual dan suku cadang sesuai standar Mitsubishi, sebagai salah satu persiapan peluncuran small MPV tahun depan,” kata Irwan.

Presiden Direktur PT Nusantara Berlian Motor Joe Surya menyatakan, diler Nusantara Bekasi tadinya merupakan diler Chevrolet (Chevy). Namun, Nusantara memutuskan banting setir menjual Mitsubishi, karena prospeknya dinilai lebih cerah. ”Tahap awal, kami mematok target penjualan 50 unit per bulan dan mampu melayani servis sebanyak 600 unit,”kata dia.

Luas diler ini mencapai 2.420m², berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No 8, Kranji, Bekasi Barat. Diler ini dilengkapi dengan delapan stall untuk fasilitas general service dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP) dengan kapasitas servis 34 kendaraan setiap hari.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Harga Innova 2017 Bekas Desember 2019

OTOmart – Toyota Kijang Innova merupakan salah satu produk unggulan Toyota untuk versi medium...

Dampak Menggunakan Tutup Radiator Di Bawah Spesifikasi

OTOmart – Radiator merupakan komponen mobil yang berfungsi untuk mendinginkan mesin agar tidak terjadi...

Tips Mengetahui Gearbox Matic Mobil Anda Sehat Atau Tidak

OTOmart – Saat ini, sistem transmisi otomatis tidak lagi menjadi anak tiri. Bahkan di...

Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

OTOmart – Selama periode Oktober 2019, Toyota Avanza bekas masih mengukuhkan dirinya sebagai mobil...

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...