Bersiaplah Sambut LMPV Nissan Berplatform Xpander

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

lmpv nissan

Otomart, Jakarta – Mitsubishi melalui produk terbarunya, Xpander yang akhirnya berjaya saat GIIAS tentunya membuat Nissan sebagai aliansinya senang bukan main. Bahkan aliansi yang telah terbentuk ini, tentunya akan melahirkan beberapa proyek yang mengejutkan dunia otomotif baik di tingkat internasional maupun dalam negeri. Dari beberapa proyek yang sedang dikerjakan oleh aliansi ini, yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif adalah lahirnya LMPV Nissan berplatform Xpander.

Hal ini berkaitan dengan konsep berbagi platform yang saat ini tidak lagi menjadi sesuatu hal yang baru di industry otomotif, mengingat saat ini para produsen otomotif mulai mereduksi biaya belanja pabrikannya yang akan dialokasikan pada kegiatan research and development (R&D).

Baca Juga: Tengok Kerennya Fasilitas R&D Milik Daihatsu Indonesia

Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah menyelesaikan dengan sangat matang calon produk terbarunya dan tidak lama lagi akan hadir mobil Nissan bersegmen LMPV. Mobil LMPV Nissan ini merupakan hasil berbagi platform dengan Xpander yang merupakan salah satu aliansinya bersama dengan Renault.

“Nissan bersegmen LMPV masih dalam tahap studi, namun untuk gambarannya tentu telah ada. Saya pikir persiapan yang dilakukan saat ini telah sangat matang,” ucap Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI saat ditanyakan mengenai prototipe Xpander versi Nissan, seperti dilansir Kompas, Jum’at (25/8).

Budi menambahkan, jika saat ini pihaknya telah berkomunikasi secara intens dengan pihak Mitsubishi Indonesia mengenai proses produksi yang akan dilakukan, sebab saat ini telah banyak rumor yang berkembang bahwa LMPV Nissan akan diproduksi di pabrik Mitsubishi.

Baca Juga: Renault-Nissan-Mitsubishi Siapkan Mobil Sedan Terbaru

“Pembicaraan mengenai proses produksi telah dilakukan dengan sangat intens dengan pihak Mitsubishi di Indonesia,” terang Budi.

Saat ini pasar mobil multi guna bawah atau low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia masih sangat menjanjikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pesanan untuk mobil bersegmen ini saat gelaran GIIAS 2017 lalu. Meskipun telah digoda dengan tumbuhnya mobil bersegmen SUV, namun saat ini beberapa pabrikan masih belum mau bermain di segmen tersebut.

Hal itu dibuktikan saat GIIAS 2017 lalu, dimana bermunculan mobil LMPV terbaru, seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S yang membuat para konsumen tertarik untuk memboyongnya, belum lagi Daihatsu dengan konsep mobil yang mengarah ke LMPV, serta Nissan yang dirumorkan akan membuat model terbaru bersegmen LMPV.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...