Sabar, Grand Livina Terbaru Siap Meluncur Tahun Depan!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Grand Livina sebagai salah satu mobil kelas MPV unggulan dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI), baru-baru ini mendapat sorotan tajam terkait peluncuran Grand Livina terbaru. Kabar ini muncul, bukan sembarang kabar burung belaka, melainkan dari PT Nissan Motor Indonesia juga memberikan kabar jika MPV satu ini akan segera diperbaharui.

Pembaharuan ini dilakukan terkait dengan penurunan jumlah unit yang terjual beberapa tahun belakangan. Memang kini banyak bermunculan MPV terbaru seperti New Avanza, Grand New Xenia, Ertiga yang siap menjadi lawan main Livina di kelas MPV. Tentu Grand Livina tak boleh berdiam diri, ia harus merubah tampilan juga mesin yang ia gunakan, agar mampu bersaing dengan brand lain.

Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa selama bulan Januari – November 2015, total penjualan Livina mencapai 7.646 unit. Lebih tinggi dibandingkan dengan X-trail yang mencapai 7.495 unit dalam periode yang sama. Padahal, di tahun sebelumnya, penjualan Grand Livina mencapai 15.716 unit.

Dengan penurunan yang terjadi, nampaknya Grand Livina harus segera memberikan penyegaran agar dapat memikat kembali perhatian konsumen. Tak hanya facelift tapi juga memperbaiki Grand Livina secara keseluruhan, karena usianya kini menginjak 8 tahun.

Terkait dengan maraknya isu tentang Grand Livina terbaru, Presiden Direktur NMI, Stephanus Ardianto mengatakan “sabar saja, sedang dibikin” jelasnya.

Dikatakan pula oleh Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy and Product Planning NMI bahwa versi baru Grand Livina “tidak lama lagi”. Diperkirakan pada tahun 2016 mendatang Grand Livina terbaru akan menyambangi Indonesia.

Namun kepastian akan tanggal berapa, dan juga perubahan apa yang akan ia bawa, nampaknya masih menjadi misteri. Begitu pula dengan harga jualnya, jika Livina lawas dibanderol seharga 180 jutaan, lalu berapa untuk versi teranyarnya? Untuk mendapatkan jawaban, konsumen harus lebih bersabar hingga peresmian Grand Livina terbaru disuarakan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Penyebab Datsun Luncurkan Produk Cross 2018

OTOmart – Datsun direncanakan akan meluncurkan produk ketiga mereka di Indonesia. Perlu diketahui bahwa...

Mitsubishi Indonesia Siapkan Eclipse Cross Untuk Hadapi CR-V

OTOmart – Mitsubishi Indonesia mulai dari akhir tahun lalu hingga awal tahun ini mulai...

Mengenal Secara Detail Fitur Keselamatan Rush 2018

OTOmart – Toyota Rush terbaru sudah dirilis, akan tetapi beberapa fiturnya tetap menarik untuk...

Daftar Harga Mobil Keluarga Di Bawah 150 Juta Tahun 2018

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa awal tahun merupakan momen yang tepat untuk...

Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu...

Daftar Mobil Terbaru 2018 dan Tanggal Peluncurannya

OTOmart – Tahun 2017 lalu, pasar otomotif tanah air telah diramaikan dengan banyaknya mobil...