Dari Semua Produk Toyota, Hanya Rush Terbaru Punya 3 Fitur Ini

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
fitur
Sumber: Youtube

OTOmart – Toyota resmi memperkenalkan salah satu produk unggulannya untuk tahun 2018, yaitu Toyota Rush pada bulan November lalu. Harga resminya pun sudah dirilis pada Januari ini. Namun menariknya, mobil besutan Toyota tersebut justru tidak mengalami kenaikan harga dari model sebelumnya, bahkan tipe TRD Sportivo malah turun harga sekitar Rp 3 juta dengan fitur lengkap.

Akan tetapi, meskipun harganya terbilang murah, Rush terbaru ini justru mempunyai kualitas yang meningkat drastis. Selain karena tampilannya yang lebih modern dan eye catching, Rush terbaru ini juga dijejali dengan berbagai fitur terbaru dan canggih. Mulai dari AC digital, sistem multimedia dengan layar sentuh berukuran 7-inci dengan fungsi mirroring hingga colokan yang dapat digunakan untuk mengisi daya ulang smartphone di setiap baris kursi yang ada pada Rush.

Yang lebih menariknya lagi, Rush terbaru ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang baru pertama kali diaplikasikan pada Toyota yang dipasarkna di Indonesia. Lalu apa saja fitur baru tersebut?

  1. Lampu utama LED reflector

Rush terbaru memakai lampu depan LED, desain rumah lampunya pun dibuat menjadi lebih tipis dan sederhana. Hal ini dikarenakan lampu LED diletakkan secara tersembunyi di bagian atas reflector sehingga memantulkan sinarnya ke reflektor.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Mulai Kirimkan All New Rush Awal Januari Ini

Lampu hemat daya yang disajikan pada Rush terbaru merupakan lampu pertama kali yang digunakan oleh Toyota menggunakan sistem reflektor, sebab sebelumnya Toyota juga mengaplikasikan model proyektor untuk dapat memendarkan cahaya LED.

  1. Weblink (Sistem Multimedia)

Sistem multimedia pada Rush generasi kedua ini ternyata mempunyai kemampuan untuk dapat menirukan dan menjalankan sejumlah fungsi yang terdapat pada smartphone. Caranya sangat mudah, Anda cukup mengkoneksikannya menggunakan kabel data USB dan menjalankan fitur Weblink.

Selain itu, bukan hanya smartphone dengan basis sistem android saja yang dapat terhubung, melainkan juga sistem operasi berbasis iOS. Meskipun pada basis sistem operasi android fitur ini dapat berfungsi dua arah, dalam artian Anda dapat mengoperasikan beberapa aplikasi yang ada pada smartphone Anda melalui layar smartphone atau juga melalui layar multimedia.

Baca Juga: Inilah Fitur-Fitur Terbaru Pada Toyota Rush 2018

  1. Seatbelt warning 7-penumpang

Pada umumnya seatbelt warning hanya terdapat pada dua penumpang depan saja, namun pada Rush terbaru, fitur ini dapat mendeteksi seatbelt pada ketujuh penumpangnya. Jadi meskipun Anda duduk di kursi paling belakang sekalipun dan saat sedang melakukan perjalanan Anda melepas seatbelt, maka secara otomatis lampu dan bunyi peringatan akan menyala.

Selain berbagai teknologi canggih di atas, Rush ternyata juga mempunyai keunikan lain, yaitu hadirnya tombol start-stop engine hingga pada tipe terendahnya. Namun, justru fitur inilah yang membuat Rush terbaru semakin unik. Meski dibekali dengan tombol start-stop akan tetapi fitur smart key tidak dimiliki oleh Rush tipe G. Padahal di kebanyakan mobil yang ditemui, kedua teknologi ini saling terhubung.

Akan tetapi untuk rasa berkendaranya masih perlu pembuktian lebih lanjut, sebab Rush terbaru ini mempunyai dimensi yang lebih panjang serta mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Bekas Agustus 2018

OTOmart – Salah satu produk unggulan Toyota di mobil bersegmen medium MPV, Toyota Kijang...

Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED Pada Kendaraan Anda

OTOmart – Saat ini telah banyak mobil yang menggunakan lampu berjenis light emitting diode...

Komparasi Brio RS dengan Ignis Sport Edition, Mana Yang Lebih Baik?

OTOmart – GIIAS 2018 baru saja berakhir namun terdapat beberapa produk baru yang muncul...