Toyota Rush G vs Daihatsu Terios X, Mana Fitur Paling Lengkap?

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
terios x
Sumber: Youtube

OTOmart – Toyota Rush dan Daihatsu Terios memang telah diperkenalkan ke publik, bahkan penampilan serta fitur-fitur yang terdapat pada keduanya pun telah dibahas. Dengan fitur yang lebih lengkap tentu harga Toyota Rush terbaru ini akan lebih mahal daripada Terios. Hal ini dapat dilihat dari varian termurah Rush tipe G yang harganya dapat sedikit lebih mahal daripada Terios X Deluxe yang merupakan varian tertinggi Daihatsu Terios. Untuk mengetahuinya, tidak ada salahnya kita bahas perbedaan antara Rush tipe G dengan Terios X Deluxe.

Rush tipe G merupakan salah satu dari dua varian yang ditawarkan oleh Toyota untuk para konsumen. Terdapat dua pilihan transmisi pada tipe ini, yaitu manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Hal menarik lainnya dari mobil ini adalah meskipun merupakan varian termurah, namun fitur yang terdapat pada tipe G tidak terlalu banyak berbeda dari tipe TRD. Sedangkan pada Terios tipe X Deluxe merupakan varian di atas X yang di dalamnya telah disematkan beberapa fitur ekstra.

Baca Juga: 7 Fakta Rush Terbaru Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Fitur Rush G vs Terios X

Secara penampilan memang terdapat perbedaan antara Rush tipe G dengan TRD terutama pada bagian ornament, body kit serta ukuran pelek. Rush tipe G menggunakan pelek berukuran 16 inci. Akan tetapi di bagian kabin, AC mobil ini masih menggunakan sistem manual serta belum adanya soft touch di bagian dashboard serta socket atau power outlet pada setiap barisnya. Tipe G mempunyai CD/ DVD, USB, AUX dan Mirroring. Namun perbedaannya hanyalah fitur koneksi internet yang belum disematkan pada tipe G ini.

Daihatsu Terios X Deluxe yang merupakan salah satu varian Terios terbaru juga memakai pelek berukuran 16 inci, namun dengan aksen warna yang lebih gelap. Pada bagian dalam kabin jok pada tipe ini masih menggunakan bahan kain, seperti yang ada pada Rush tipe G. fitur entertainmentnya juga telah 2DIN layar sentuh serta telah mendukung penggunaan DVD, USB, Aux dan Mirroring. Power outlet juga tidak tersedia pada setiap baris di tipe ini.

terios x
Sumber: Dapurpacu

Perbedaan paling mencolok ada pada fitur safetynya, dimana Rush tipe G mempunyai enam kantung udara, vehicle stability control (VSC), rem ABS_EBD, hill start assist (HAS), emergency brake signal, pengingat sabuk keselamatan pada semua kursi serta kamera parkir mundur.

Sedangkan pada Terios X Deluxe hanya mempunyai dua kantung udara di bagian depan, rem ABS+EBD juga telah disematkan pada mobil ini, serta kamera parkir mundur. Sedangkan pada VSC dan HAS hanya diperuntukkan bagi Terios tipe atas.

Baca Juga: Mobil Rush Terbaru vs Terios Terbaru, Mana Yang Lebih Baik?

Dengan melihat berbagai fitur yang disematkan pada kedua mobil tersebut, tentu mudah bagi Anda untuk memilih dua varian tersebut yang sesuai dengan kebutuhan dan aktifitas Anda. Dengan mengesampingkan harga yang masih belum resmi dikeluarkan oleh kedua produsen, tentu Rush tipe G sangat menggoda bagi Anda karena fitur lengkapnya. Namun jika faktor safety bukanlah hal yang utama, maka Terios X Deluxe dapat menjadi pertimbangan Anda.

Jika Anda merasa terlalu lama menunggu keluarnya harga mobil kedua mobil ini pada tahun 2018 mendatang, Anda dapat mencari alternatif pilihan dengan membeli mobil Rush dan Terios bekas pada situs OTOmart.id. Atau Anda dapat langsung mencari mobil bekas pilihan Anda di seluruh showroom mobil bekas yang ada di Indonesia dengan mengkliknya di sini.

Sumber: OTO.com
temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...