Di Uji Tes Tabrak, Rush Terbaru Dapat Bintang Lima ASEAN NCAP

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
tes tabrak rush
Sumber: Oto.com

OTOmart – Setelah meluncurkan Toyota Rush generasi terbaru di tahun ini, akhirnya mobil tersebut telah diuji keamanannya oleh perusahaan keamanan kendaraan yang kredibel di ASEAN, yaitu ASEAN NCAP.

ASEAN NCAP berhasil melakukan uji tabrak kendaraan ini untuk mengetahui tingkat keamanan mobil ini bagi pengemudi dan penumpang dan hasilnya, Rush berhasil mendapatkan poin maksimal sehingga mendapatkan lima bintang keselamatan dari perusahaan ini.

Baca Juga: Perang Mobil SUV, Ini Perbandingan Rush vs DFSK Glory 580

Seperti yang diketahui, Rush terbaru ini telah dirubah dan mengalami beberapa perbaikan dari sisi keamanannya, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Terlebih lagi, mobil ini juga telah mempunyai fitur keselamatan yang terbilang lengkap jika dibandingkan para pesaingnya.

Selama dilakukan uji tabrak tersebut, Rush mendapatkan empat poin penuh untuk perlindungan terhadap kepala serta lututnya. Hal ini mengindikasikan bahwa mobil ini mampu melindungi bagian kepala dan lutut pengemudinya dengan sangat baik. Namun, jika diaktualisasikan pada kecelakaan sebenarnya di dunia nyata, terdapat kemungkinan pada bagian dada dan kaki bagian bawah akan mengalami cedera. Selain itu, terdapat juga perlindungan yang cukup baik pada bagian dada pengemudi saat dilakukannya tes tabrak samping.

Dari total poin yang didapatkan, Toyota Rush generasi terbaru ini berhasil meraih 43,26 poin dari skor poin penuh sebanyak 50 poin untuk penghuni dewasa. Hal ini tentunya karena Toyota Rush telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terlengkap yang meliputi, enam airbag, electronic stability control, dan pengingat penggunaan sabuk pengaman yang telah disematkan pada semua varian.

Setelah dilakukan uji tabrak secara keseluruhan, Toyota Rush terbaru ini mendapatkan total poin sebanyak 84,03 poin yang membuat kendaraan ini akhirnya diganjar dengan lima bintang dari ASEAN NCAP.

Baca Juga: Toyota Kaget Masa Inden Rush Mencapai Tiga Bulan Lamanya

Toyota Rush sendiri hadir dengan enam warna, yaitu white, silver mica metallic, blackmica, bronze mica metallic, red mica metallic, dan Bordeaux mica. Dimana semua varian warna tersebut telah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan, mulai dari LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, 6 airbag system, pengaturan naik-turunnya kemudi, indikator pengingat sabuk pengaman, Electronic Brake Force Distribution (EBD), kamera parkir mundur, Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS) dan berbagai fitur keamanan lainnya.

Tonton video lengkapnya

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...

Honda Indonesia Bakal Lakukan Ekspor Brio Ke Sejumlah Negara

OTOmart – Demi memperlebar penjualan produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan mengekspor...

Ingat! Kebijakan Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini

OTOmart – Setelah terjadi banyak perdebatan mengenai kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan...