Rupiah Menguat, Pertamina Turunkan Harga Pertamax

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Pertamina (Persero) pada pertengahan bulan Oktober ini kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) khusus untuk Pertamax Series. Pada hari ini tanggal 15 Oktober 2015, harga Pertamax yang semula Rp 9.000 per liter, turun menjadi Rp 8.850 per liter. Tentu hal ini akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Rupiah Menguat, Pertamina Turunkan Harga Pertamax

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, turunnya harga produk BBM berkadar research octane number (RON) 92 ke atas ini dikarenakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) yang terus perkasa, meninggalkan level Rp 14.000 per USD.

Dia menjelaskan, penurunan harga ini berlaku untuk produk Pertamax series di antaranya Pertamax, Pertamax plus, dan Pertamina dex. Sementara pertalite dipastikan tidak mengalami penurunan harga.‎ “Pertamax ke atas (turun harga). Turunnya proporsional saja, sekitar Rp 200 sampai Rp 250 per liter (untuk Pertamax plus dan Pertamina dex). Pertalite baru bulan depan dievaluasi lagi,” ungkapnya.‎ Pertalite masih bertahan dalam angka Rp 8.300 per liter dan harga Premium masih Rp 7.400 per liter.

Pada awal Oktober lalu, tepatnya pada tanggal 1 Oktober, Pertamina telah melakukan penurunan harga Petamax dari Rp 9.250 per liter menjadi Rp 9.000. Dan menurunkan harga Solar sebesar Rp 200, atau kini dapat dibeli dengan harga Rp 6.700.

Selain Pertamina, PT Shell juga ikut menurunkan harga BBM Shell Super menjadi Rp 9.000 per liter mulai tanggal 12 Oktober 2015.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Daftar Mobil Sport Dengan Kecepatan Luar Biasa

OTOmart – Tidak dipungkiri lagi jika saat ini telah banyak berbagai varian mobil yang diluncurkan dengan berbagai fitur-fitur menarik lainnya. Mulai dari mobil dengan bodi yang cukup besar layaknya mobil perang hingga mobil sport yang mempunyai kecepatan tinggi. Pada artikel … Lihat Selengkapnya

Daftar Harga Mobil Alphard Oktober 2017 OTR Jakarta

Otomart – Anda ingin mempunyai kendaraan premium jenis MPV, Toyota Alphard mungkin adalah jawabannya. Alphard merupakan salah satu produk buatan Toyota yang dibuat untuk masyarakat ekonomi menengah ke atas atau kalangan eksekutif. Mobil Alphard sebenarnya bukanlah barang baru bagi para … Lihat Selengkapnya

4 Mobil Jeep Offroad Paling Dicari Tahun 2017

Otomart – Offroad merupakan salah satu kegiatan populer yang saat ini tengah menjadi trend di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Dengan track yang menguji nyali Anda sebagai seorang driver, tentu offroad mempunyai tantangan tersendiri, apalagi jika track yang Anda lalui … Lihat Selengkapnya