RMA Group Gantikan Layanan Ford Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Buntut panjang perjalanan Ford Indonesia telah mencapai titik akhir. Pasalnya Ford Indonesia dikabarkan telah menunjuk pengganti sebagai pihak ketiga, yang akan menjadi pelaksana layanan purna jual, garansi dan ketersediaan suku cadang. Kedepannya pihak ketiga tersebut akan bekerja setelah seluruh operasi FMI berhenti di Indonesia.

Sebelumnya, pada bulan Januari 2016 lalu, pihak FMI telah mengumumkan perihal pengunduran segala bentuk operasi di tanah air. Saat itu juga, pihak FMI mengutarakan niat untuk segera menunjuk pengganti layanan after sales. Targetnya, bulan Maret 2017 pihak FMI harus sudah menemukan penggantinya. Dan kini pihak FMI telah menunjuk RMA Group dikabarkan akan menjadi pengganti layanan Ford Indonesia.

Dilansir dari laman KompasOtomotif yang telah menanyakan terkait hal pengganti Ford Indonesia via surat elektronik langsung kepada Bagus Susanto, Managing Director FMI. Lantas jawabannya datang dari Direktur Komunikasi FMI Lea Kartika Indra.

“Kami sedang melakukan finalisasi rincian kesepakatan kontrak kami dengan RMA Group,” jawab FMI, Rabu (13/7/2016).

“Kami telah melakukan pengkajian menyeluruh terhadap organisasi mereka untuk memastikan bahwa mereka memiliki kemampuan dan sumber daya untuk menyediakan kelanjutan dukungan dan pemeliharaan yang diharapkan dan dibutuhkan oleh pelanggan kami di Indonesia,” jelas keterangan resmi itu lagi.

FMI akan menyampaikan pengumuman resmi mengenai penunjukan RMA Group dalam beberapa pekan ke depan.

RMA Group adalah perusahaan global dengan jumlah pekerja lebih dari 8.000 karyawan dan sudah beroperasi di 19 negara dan lima benua. RMA Group sudah bekerja sama dengan Ford lewat bidang pengembangan penjualan fleet, modifikasi kendaraan dalam program Qualified Vehicle Modifier, dan memiliki diler di Laos, Kamboja, Kazakhstan, dan Sri Langka. RMA Group dinilai memiliki kompetensi yang baik untuk dapat menampung layanan after sales milik FMI.

Semoga hal ini dapat diterima dengan baik oleh para konsumen, juga para pelaku bisnis yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia FMI. Dengan digantikannya segala bentuk layanan oleh RMA Group, maka FMI dinyatakan berhenti sepenuhnya untuk segala pelaksanaan pelayanan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Wholesales Gaikindo Rilis, Akankah Xpander Saingi Avanza?

Otomart, Jakarta – Mitsubishi Xpander, meskipun baru lahir namun namanya telah berkibar sangat kencang. Bahkan selama 11 hari pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Tangerang, Mitsubishi telah mengantongi pemesanan kendaraan ini sebanyak 5.281 unit. Beberapa produk … Lihat Selengkapnya

Inilah Daftar Jalan Tol Non-Tunai Milik Jasa Marga

Otomart, Jakarta – Mulai tanggal 31 Oktober 2017 nanti, PT Jasa Marga akan memberlakukan transaksi jalan tol non-tunai pada beberapa ruas tol miliknya. Hal ini berdasarkan surat dari Kementrian PUPR Nomor JL.0304.P/232 pada 6 Juli 2017 mengenai Dukungan Pelaksanaan Transaksi … Lihat Selengkapnya

Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini. Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan … Lihat Selengkapnya