Ribuan Mobil Retro Bersiap Konvoy Dukung IIMS 2015

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sebuah misi besar akan dilakukan Dyandra Promosindo, pihak penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, sebelum berlangsungnya pameran. Tepatnya pada 22 Agustus nanti, atau 8 hari sebelum hari-H pameran IIMS, sekitar 1.500 mobil retro-vintage akan melakukan konvoi di Jakarta, melalui aktivitas yang bertema Thousands Car March (TCM) dari Senayan menuju JIExpo Kemayoran.

Bahkan, rencananya kegiatan tersebut akan dicatatkan MURI sebagai rekor konvoi terpanjang sekaligus rekor silaturahmi terbanyak yang melibatkan komunitas otomotif. Andry Black selaku ketua panitia pelaksana dan Bunga Swastika dari pihak Dyandra Promosindo selaku organizer IIMS menegaskan TCM memang bagian dari penyelenggaraan IIMS, tapi sesungguhnya dengan banyak tujuan.

“Saat ini banyak sekali komunitas otomotif berdasarkan hobi, spesifikasi atau merek mobil. Kami ingin menyatukannya dalam satu ajang silaturahmi akbar tanpa melihat identitas ataupun eksklusifitas masing-masing. Pokoknya komunitas otomotif, semua terwakili. Yang alirannya classic, hot road, sporty, maupun custom. Dari tahun produksi 1990-an sampai produksi pra Perang Dunia. Semua itu belum pernah dipersatukan dan jalan bersama,” sebut Andry.

Bunga menambahkan, kegiatan tersebut pasti akan menarik perhatian publik sepanjang jalan (arteri maupun tol dalam kota) saat penyelenggaraan. Karena itu dinilai akan efektif pula jika dipakai sebagai wacana kampanye tertib berlalu lintas dan bakti sosial berupa donasi kepada lembaga-lembaga pelestari lingkungan hidup melalui Kementerian Lingkungan Hidup.

Ia menjanjikan penyelenggaraan TCM tak akan merugikan kepentingan umum. Panitia akan mengatur sistem konvoi sedemikian rupa agar tidak menciptakan kemacetan. “Pemilihan waktu Sabtu pagi untuk menghindari kemacetan. Di Senayan tersedia kantong parkir yang tersebar di beberapa titik. Peserta saat masuk dan keluar tol akan diatur dan dilepas per kelompok agar bisa lebih rapi. Semuanya dilakukan lewat koordinasi bersama pihak-pihak terkait,” imbuhnya.

Klub-klub yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini antara adalah  PPMKI, MB Club Ina, JHCC, BMWCCI [TBC], VW Indonesia [TBC], Triple C, IARC, MOC, BARTARD DRIVER, Dudi Njend, SGF, TKKI, E80 Community, Bright, Old Datsun Indonesia, RiF, KIKOFAM, HAE Community, NDCI, Fordline, CIC, TCI, MRC, AERO, Civic Oldskool ind, CCC, Ketombe, BCRC, Station Wagon Enth, dan Red Car Community.

“Estimasi jumlah peserta yang akan hadir sudah mencapai 900 mobil dan kami optimis target minimal 1.000 mobil akan bisa terlampui. Target maksimal adalah 1500 mobil. Bagi klub/komunitas yang akan mengikuti TCM dapat menghubungi Sekretariat Pendaftaran sdr Jaja dinomor 085772325638,”  terang Andry.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sosialisasi Jadi Alasan Tol JORR Batal Naik

OTOmart – Rencana kenaikan tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang sedianya akan...

Tes Psikologi SIM Bakal Dilakukan di Seluruh Indonesia

OTOmart – Tes psikologi bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mulai disosialisasikan...

Tes Psikologi Dalam Pembuatan SIM Diragukan Ciptakan Keselamatan

OTOmart – Mendengar kabar bahwa pembuatan SIM harus melalui tes psikologi terlebih dahulu agar...

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...