Rencanakan Mobil Listrik Toyota Pada Tahun 2020

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Toyota Motor Corporation (TMC) memiliki misi untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan. Mulai dari mobil hybrid hingga hidrogen telah disiapkan oleh pabrikan tersebut. Dan sekarang giliran Toyota untuk menghadirkan mobil bertenaga listrik untuk menggantikan mobil konvensional.

Rencanakan Mobil Listrik Toyota Pada Tahun 2020
https://autonetmagz.com

Seperti berita yang disiarkan Nikkei, dan dikutip Reuters, Senin (7/11/2016) menyebut, Toyota akan memproduksi mobil listrik jarak jauh dan memasarkannya pada 2020. Padahal sebelumnya, Toyota hanya berniat menghadirkan mobil listrik untuk penggunaan jarak pendek lantaran tingginya harga beterai dan lamanya pengisian baterai tersebut.

Agar dapat masuk ke pasar kendaraan listrik dengan skala besar, maka Toyota akan membentuk tim untuk in-house. Nantinya tim ini berfungsi untuk melakukan perencanaan dan pengembangan sesegera mungkin pada awal tahun 2017. Toyota juga akan mencari partner kerjasama dengan sekelompok perusahaan demi memulai produksi dengan cepat.

Beredar kabar, mobil listrik Toyota tersebut dapat melaju sejauh 300 km sebelum harus diisi lagi dayanya. Platform model Prius hibrida atau Corolla, sedang dipertimbangkan untuk digunakan dalam membangun sebuah sport utility vehicle (SUV) listrik.

Pabrik otomotif asal Jepang ini akan meningkatkan pengembangan baterai, yang menjadi komponen kunci performa EV untuk dilakukan pada departmen baru. Pasalnya, departmen tersebut akan bertugas dalam melakukan penelitian bahan baterai. Namun ada kemungkinan, Toyota akan memasok baterai dari pengusaha luar.

Peluncuran Toyota EV dijadwalkan bertepatan dengan Olimpiade Tokyo 2020, di mana seluruh perhatian dunia akan tertuju ke Jepang. Produk ini akan dirilis di negara-negara yang serius mengadopsi mobil EV, seperti di Amerika khususnya negara bagian California dan China, yang pemerintahnya menawarkan subsidi, untuk mendorong populasi mobil listrik

Sebelumnya, Toyota cukup menjaga jarak dengan produk mobil listrik dan memfokuskan pada mobil hibrida dan dan fuel-cell. Namun, banyaknya negara yang menelurkan kebijakan dan langkah-langkah mempromosikan kendaraan ramah lingkungan, menuntut Toyota untuk memperluas modelnya sampai ke segmen kendaraan listrik, agar tidak ketinggalan peluang ini.

 

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil88 Palembang Yakin Tahun Ini Penjualan Mobil Bekas Meningkat

OTOmart – Salah satu diler mobil bekas terkemuka di Indonesia, yaitu mobil88 memprediksi prospek...

Begini Cara Membersihkan Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar

OTOmart – Bagi pemilik mobil, Anda tentu memahami bahwa kebersihan mobil tidak hanya di...

Tips Mematikan Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar Agar Mobil Awet

OTOmart – Perawatan mobil sangat diperlukan untuk tetap menjaga performa dari mobil itu sendiri....

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas Februari 2018

OTOmart – Saat ini, mobil MPV tengah merajai pasar otomotif tanah air. Hal ini...

Astra Daihatsu Besok Akan Rilis Sirion Generasi Terbaru

OTOmart – Setelah sekian lama tidak terdengar, akhirnya pihak Astra Daihatsu Motor sebagai APM...

Ini Mobil Yang Bakal Terusik Dengan Kehadiran Cortez

OTOmart – Wuling merupakan pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Namun, gebrakan yang dibuat...