Rencanakan Mobil Listrik Toyota Pada Tahun 2020

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Toyota Motor Corporation (TMC) memiliki misi untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan. Mulai dari mobil hybrid hingga hidrogen telah disiapkan oleh pabrikan tersebut. Dan sekarang giliran Toyota untuk menghadirkan mobil bertenaga listrik untuk menggantikan mobil konvensional.

Rencanakan Mobil Listrik Toyota Pada Tahun 2020
https://autonetmagz.com

Seperti berita yang disiarkan Nikkei, dan dikutip Reuters, Senin (7/11/2016) menyebut, Toyota akan memproduksi mobil listrik jarak jauh dan memasarkannya pada 2020. Padahal sebelumnya, Toyota hanya berniat menghadirkan mobil listrik untuk penggunaan jarak pendek lantaran tingginya harga beterai dan lamanya pengisian baterai tersebut.

Agar dapat masuk ke pasar kendaraan listrik dengan skala besar, maka Toyota akan membentuk tim untuk in-house. Nantinya tim ini berfungsi untuk melakukan perencanaan dan pengembangan sesegera mungkin pada awal tahun 2017. Toyota juga akan mencari partner kerjasama dengan sekelompok perusahaan demi memulai produksi dengan cepat.

Beredar kabar, mobil listrik Toyota tersebut dapat melaju sejauh 300 km sebelum harus diisi lagi dayanya. Platform model Prius hibrida atau Corolla, sedang dipertimbangkan untuk digunakan dalam membangun sebuah sport utility vehicle (SUV) listrik.

Pabrik otomotif asal Jepang ini akan meningkatkan pengembangan baterai, yang menjadi komponen kunci performa EV untuk dilakukan pada departmen baru. Pasalnya, departmen tersebut akan bertugas dalam melakukan penelitian bahan baterai. Namun ada kemungkinan, Toyota akan memasok baterai dari pengusaha luar.

Peluncuran Toyota EV dijadwalkan bertepatan dengan Olimpiade Tokyo 2020, di mana seluruh perhatian dunia akan tertuju ke Jepang. Produk ini akan dirilis di negara-negara yang serius mengadopsi mobil EV, seperti di Amerika khususnya negara bagian California dan China, yang pemerintahnya menawarkan subsidi, untuk mendorong populasi mobil listrik

Sebelumnya, Toyota cukup menjaga jarak dengan produk mobil listrik dan memfokuskan pada mobil hibrida dan dan fuel-cell. Namun, banyaknya negara yang menelurkan kebijakan dan langkah-langkah mempromosikan kendaraan ramah lingkungan, menuntut Toyota untuk memperluas modelnya sampai ke segmen kendaraan listrik, agar tidak ketinggalan peluang ini.

 

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mencegah Radiator Rusak Usai Kredit Mobil Lunas

Otomart – Saat ini telah banyak diler yang memberikan kredit mobil bagi para para konsumennya. Hal ini tentu sangat membantu para konsumen untuk mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pada umumnya diler akan memberikan kredit kepada para konsumen selama 5-7 tahun. Namun, … Lihat Selengkapnya

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya