LMPV Murah Berdaya Saing Tinggi, Renault Triber Ikut Mejeng di GIIAS

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
Renault Triber
Renault Triber 2019 (CarWale)

OTOmart – Salah satu model terbaru yang akan diperkenalkan di pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang adalah Renault Triber. Sebelumnya, sang produsen, PT Maxindo Renault Indonesia telah memperkenalkannya di pasar India.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga spesifiknya. Namun, CEO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tuilan, mengumbar sedikit informasi mengenai harga dan kelasnya jika dijajarkan dengan mobil-mobil di Indonesia.

Renault Triber Masuk Kategori LCGC

Dia mengatakan, Renault Triber sudah dipastikan berada di kelas Low Cost Green Car (LCGC), namun pihaknya menekankan bahwa mobil tersebut belum secara resmi masuk program LCGC pemerintah.

“Secara dimensi memang bisa dikategorikan dalam LCGC, tapi kami dari Maxindo Renault Indonesia belum apply kepada government untuk program LCGC,” kata Davy, seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (4/7/2019).

Baca Juga: GIIAS 2019 Tuan Rumah World Premiere 20 Model Baru

Dengan begitu, dia melanjutkan, produsen asal Perancis ini dipastikan akan membawa Renault Triber secara utuh langsung dari India.

Sementara itu, untuk posisinya di pasar otomotif Indonesia, Davy mengatakan bahwa pihaknya berani menjajarkan Triber di kelas Low MPV yakni bersama Avanza, Xpander, Ertiga, dan Mobilio.

“Tapi secara lebar dan fitur-fitur di dalamnya, dan kemampuannya dalam menampung tujuh orang dengan nyaman, saya berani posisikan ini di kelas Low MPV,” ujarnya.

Di segmen Low MPV, Davy mengatakan bahwa mobil ini akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari pesaing-pesaingnya.

Sudah Bisa Dibeli dengan DP Rp 5 Juta

Sebelumnya, dalam konferensi pers GIIAS 2019, General Manager Marketing & System Maxindo Renault Indonesia, Arthur Panggabean, telah mengumumkan bahwa Renault Triber sudah bisa dipesan sekarang dengan biaya down payment (DP) atau uang muka sebesar Rp 5 juta.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Terbaru Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 250 Juta

“Rp 5 juta sebagai tanda jadi, itu standar booking mobil di brand mana pun,” kata Arthur, seperti dikutip Tempo.co di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Selain sudah bisa dimiliki dengan harga yang murah, Renault Triber juga hadir dengan fitur yang membanggakan, salah satunya yaitu connected car technology. Paket ini akan hadir pada semua produk yang diluncurkan Renault di masa depan.

Dapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, hanya di Otomart.id. Kami siap membantu Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...