Renault Kwid Transmisi Otomatis Meluncur Pertengahan November

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Beberapa saat lalu, Renault Indonesia baru saja meluncurkan mobil murah Renault Kwid versi manual untuk pasar tanah air. Namun belakangan ini, muncul kabar jika Renault tengah mempersiapkan Renalut Kwid versi otomatis. Rencananya mobil ini akan diluncurkan pada pertengahan November mendatang.

Nantinya, peluncuran Renault Kwid bertransmisi otomatis ini akan dilakukan di India, dimana Renault memiliki fasilitas pabrik lengkap. Sebelumnya, di awal tahun 2016 Renault telah memamerkan KWID bertransmisi otomatis model AMT(Automated Manual Transmission) di ajang Delhi Auto Expo yang berlangsung awal tahun 2016.

renault-kwid-transmisi-otomatis-meluncur-pertengahan-november
https://www.oto.com/

Renault KWID AMT akan hadir dalam dua varian, 1.0 SCE dan 0,8 SCE. Pada sistem transmisi Renault Kwid AMT tersebut nantinya terdapat tiga pilihan yakni maju (D), netral (N) dan mundur (R) dengan sistem lima kecepatan. Sementara tidak akan tersedia pilihan mode manual ataupun sport seperti layaknya mobil bertransmisi otomatis lainnya.

Sebelum resmi diperkenalkan, Renault lebih dulu menunjukan gambar penggoda atau teaser dari Kwid AMT. Dalam teaser tersebut Renault menyatakan bila mobil itu akan hadir dan mengubah cara berkendara Anda.

Meski sudah memberikan teaser, namun Renault belum memberikan informasi gamblang terkait mobil tersebut. Namun kabarnya SUV mungil ini akan tetap mengusung mesin yang sama yakni berkapasitas 1.0 liter yang dapat menghasilkan daya hingga 68 PS dan torsi 91 Nm. Untuk konsumsi bahan bakar Renault Kwid bermesin 1.0 liter tersebut hanya 23,1 km/liter.

Kehadiran Renault Kwid AMT di India diprediksi bakal jadi pesaing serius Suzuki Alto K10 AGS yang juga baru dihadirkan Suzuki untuk pasar India. Sementara selain pada bagian transmisi di prediksi tidak akan banyak perubahan yang terjadi pada varian tertinggi Kwid AMT nantinya.

Fitur seperti layar sentuh berukuran 7 inci dengan fitur MEDIANAV, power window tetap akan dipertahankan Renault. Untuk sistem suspensi tetap akan menggunakan Mac Pherson strut with lower transverse link pada bagian depan dan belakang Twist beam suspension with coil spring.

Sebelumnya, Renault menghadirkan Kwid di Indonesia pada 19 Oktober 2016 kemarin. Mobil tersebut hadir dengan dalam satu varian bertransmisi manual. Untuk menarik minat masyarakat Tanah Air, Renault membandrol Kwid di Indonesia dengan harga terjangkau, yakni Rp 117 jutaan.

Lantas apakah Renault juga akan menghadirkan Kwid transmisi otomatis di Indonesia? Sepertinya begitu. Mobil dengan transmisi otomatis adalah sebuah kebutuhan belakangan ini, terutama untuk di kota besar.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya