Renault Kwid dan Koleos Meluncur di Jakarta

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Renault tengah bersiap untuk meramaikan pasar otomotif tanah air. Cara yang diambil yakni dengan meluncurkan dua produk terbaru yang menyasar kelas berbeda. Awalnya Renault dikabarkan hanya akan meluncurkan Renault Kwid yang menyasar kelas menengah ke bawah. Namun nyatanya Renault juga membawa SUV Renault Koleos.

Menurut Sales & Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo, Kwid akan diluncurkan di Indonesia pada hari Rabu, 19 Oktober 2016. Tak cuma Kwid, ada pula produk Renault lainnya yang akan dirilis hari ini.

renault-kwid-dan-koleos-meluncur-di-jakarta

“Dua kendaraan terbaru yang dipersembahkan oleh Renault yaitu New Renault Koleos dan Renault Kwid.” kata Ario Soerjo, Selasa, 18 Oktober 2016.

Ario menjelaskan, New Renault Koleos merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung fitur canggih, nyaman dan teknologi anyar. Sementara itu, Renault Kwid merupakan mobil yang mengusung wujud mini-crossover dengan desain atraktif. Jika bicara Kwid, mobil itu merupakan kendaraan roda empat dengan kapasitas mesin 1.000cc.

Dilansir dari laman VIVA.co.id, mobil ini memang sengaja disiapkan Renault untuk bersaing dengan produk-produk Low Cost and Green Car (LCGC) model Agya dan Ayla.

“Harganya itu nanti Rp117,7 juta on the road Jakarta. Mesinnya itu 1.000cc. Baru ada transmisi manual. Hanya ada satu versi saja yang akan diluncurkan,” tambahnya.

Sementara Koleos, dikatakan harganya akan lebih mahal dari versi lamanya. “Satu lagi SUV Koleos, harganya beda Rp30 jutaan sampai Rp60 jutaan, harga versi lamanya itu Rp441 juta,” kata dia.

Diketahui, Renault Kwid akan masuk ke Indonesia dengan status impor utuh dari India. Kwid sendiri sudah meluncur di India, dengan harga sekira Rp63 jutaan.

Dari pantauan di laman Kementerian Perindustrian, PT AEI telah mendaftarkan mobil dengan nama Renault Kwid Rxt 1.0 SCE (4×2) transmisi manual untuk keperluan uji tipe beberapa waktu lalu. Kehadiran crossover Renault Kwid, yang telah lebih dulu dipasarkan di India, memang sangat mengundang daya tarik. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang mungil dan minimalis.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di WTC Mangga Dua, Mobil SUV Bekas Mulai Alami Kelangkaan

OTOmart – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) akhir-akhir ini semakin digemari dan dicari oleh...

Datsun Cross Gunakan Platform Berbasis Datsun GO+ Panca

OTOmart – Setelah lama vakum, akhirnya Datsun Indonesia telah secara resmi merilis produk terbarunya yang...

Sepanjang Tahun 2017 Honda Kuasai Semua Segmen Pasar Otomotif

OTOmart – Produk-produk Honda sepanjang tahun 2017 kemarin berhasil menguasai penjualan pada beberapa segmen...

BMW 520i Luxury Line Diproduksi Lokal Oleh BMW Indonesia

OTOmart – Setelah sukses dengan lineup mobil BMW 530i dan 520d dan telah berstatus...

Resmi! Datsun Cross Meluncur di Indonesia, Ini Harga Datsun Cross

OTOmart – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Datsun secara resmi meluncurkan produk ketiganya di Indonesia pada...

Toyota All New Rush Terbaru Capai 7.120 Unit SPK

OTOmart – Setelah diluncurkan pada November tahun lalu, All New Toyota Rush langsung mencuri...