Renault Kwid Capai Angka Penjualan Fantastis

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, New Delhi – Trend pembelian kendaraan murah dan hemat bahan bakar sepertinya tengah memburu daratan India. Pasalnya salah satu kendaraan murah hemat bahan bakar buatan Renault, yakni Renault Kwid mampu meraih pangsa pasar yang tinggi. Renault Kwid terus menunjukan perkembangan yang signifikan di sana. Dimana pabrikan asal Pabrikan asal Perancis tersebut mengumumkan perihal pencapaian penjualan 100.000 unit. Angka yang dinilai cukup fantastis ini diklaim sudah mampu untuk menunjukan perlawan bagi Suzuki Maruti Alto.

renault-kwid-capai-angka-penjualan-fantastis

Renault Kwid diperkenalkan pada bulan September 2015, saat itu juga Kwid sudah mampu menggegerkan India. Selain itu, Kwid memiliki dua pilihan mesin untuk menggoda konsumen, yakni 800 cc dan 1.000 cc, transmisi manual dan AMT (otomatis). Dari sisi dimensi, Kwid dinyatakan layat untuk digunakan menjelajahi kota-kota.

Pencapaian yang didapat tersebut membuat Kwid menjadi anggota permanen 10 mobil terlaris di India. Ini pula yang membuat Renault berjanji akan membawa varian baru untuk membuat mobil ini tetap ada dalam berita dan terngiang di telinga orang India.

Kwid memang cukup menggoda, selain dari dimensi, juga janji konsumsi bahan bakar yang irit, diklaim mencapai 23,01 kpl dengan transmisi manual dan 24,04 kpl dengan girboks AMT.

Jika dilihat dari harga, kendaraan murah ini ditawarkan dengan harga Rp 52 juta – Rp 73,5 juta untuk tipe 800 cc, dan Rp 75,2 juta – Rp 77,8 juta pada tipe mesin 1.000 cc. Khusus tipe 1.000 cc dengan transmisi AMT, dipatok Rp 83,5 juta. Murah bukan?

Sebagai informasi tambahan, saat ini, Renault India sudah mengekspor Kwid ke berbagai negara yang berada pada payung South Asian Association for Regional Cooperation (SAARC) dan Afrika.

Bagaimana di Indonesia?

Apakah kesuksesan yang diraih di India mampu menular di Indonesia? Potensinya ada, mengingat harga yang cukup terjangkau, dijual Rp 117 juta. Apalagi, Renault Indonesia menyatakan bahwa jaringan akan dibangun berdasarkan aliansi, atau mirip skema Datsun yang pada awalnya mendompleng diler dan bengkel Nissan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Indonesia Siapkan Eclipse Cross Untuk Hadapi CR-V

OTOmart – Mitsubishi Indonesia mulai dari akhir tahun lalu hingga awal tahun ini mulai...

Mengenal Secara Detail Fitur Keselamatan Rush 2018

OTOmart – Toyota Rush terbaru sudah dirilis, akan tetapi beberapa fiturnya tetap menarik untuk...

Daftar Harga Mobil Keluarga Di Bawah 150 Juta Tahun 2018

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa awal tahun merupakan momen yang tepat untuk...

Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu...

Daftar Mobil Terbaru 2018 dan Tanggal Peluncurannya

OTOmart – Tahun 2017 lalu, pasar otomotif tanah air telah diramaikan dengan banyaknya mobil...

Dari Semua Produk Toyota, Hanya Rush Terbaru Punya 3 Fitur Ini

OTOmart – Toyota resmi memperkenalkan salah satu produk unggulannya untuk tahun 2018, yaitu Toyota...