Renault Bakal Punya Mobil Murah Untuk Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Auto Euro Indonesia (AEI) sebagai agen pemegang merek Renault, beberapa saat lalu sempat menunda peluncuran mobil murah terbarunya di ajang GIIAS 2016. Hal ini lantaran kendala teknis yang membuat kendaraan murah asal India ini batal hadir. Namun, pihak AEI memastikan bahwa akan mobil murahnya akan segera meluncur untuk pasar Indonesia.

Saat ini pihak AEI masih menawarkan lima model, yaitu hatchback Clio, Megane, serta SUV Capture, Duster, dan Koleos. Dan segmen mobil murah yang akan meluncur yakni Renault Kwid.

renault-bakal-punya-mobil-murah-untuk-indonesia

Renault Kwid merupakan crossover mungil yang bakal melengkapi jajaran kendaraan yang dimiliki AEI. Hal ini membuktikan adanya keberanian Renault untuk mengembangkan bisnisnya lagi sejak kembali ke Indonesia pada 2013.

“Intinya Renault ingin mempunyai konsumen beragam. Kalau bisa dari paling murah ke paling mahal, tetapi kan perlu disesuaikan dengan pasar. Produk apa yang tersedia, setiap pasar ada potensinya. Apakah kita berani?” kata Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI, Selasa (10/10/2016).

Peluncuran Renault jadi langkah antisipasi pergeseran tren pembelian mobil di dalam negeri. Saat ini kelas “mobil murah” yang digerakan segmen low cost green car (LCGC) sedang bertumbuh besar, Renault mau mencicipinya.

Renault Kwid dipastikan tidak masuk kategori LCGC karena statusnya impor dari India. Ario pun belum mau mengungkap berapa kisaran harganya di Indonesia, namun besar kemungkinan akan menyenggol harga LCGC yang kini semakin mahal.

“Kami mau Renault eksis, juga diterima di harga terjangkau,” ucap Ario.

Informasi saat ini tipe Kwid yang bakal meluncur yaitu RxT 1.0 SCE (4X2) M/T, tipe itu sudah terdaftar pada situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor. Ario bilang tipe transmisi manual menyusul. Pengajuan terekam pada hari Senin (10/10/2016) dan saat ini statusnya masih dalam proses pemberkasan.

RxT merupakan varian tertinggi Kwid yang ada di India. Pilihan mesin untuk Indonesia bensin 1.0L, sementara di India juga tersedia 0,8L.

Mesin 1.0L menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 91 Nm. Di India cuma ada opsi transmisi manual 5-percepatan, pilihan ini yang dipilih untuk Indonesia.
Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI masih belum bisa dimintai keterangan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...