Renault Bakal Punya Mobil Murah Untuk Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Auto Euro Indonesia (AEI) sebagai agen pemegang merek Renault, beberapa saat lalu sempat menunda peluncuran mobil murah terbarunya di ajang GIIAS 2016. Hal ini lantaran kendala teknis yang membuat kendaraan murah asal India ini batal hadir. Namun, pihak AEI memastikan bahwa akan mobil murahnya akan segera meluncur untuk pasar Indonesia.

Saat ini pihak AEI masih menawarkan lima model, yaitu hatchback Clio, Megane, serta SUV Capture, Duster, dan Koleos. Dan segmen mobil murah yang akan meluncur yakni Renault Kwid.

renault-bakal-punya-mobil-murah-untuk-indonesia

Renault Kwid merupakan crossover mungil yang bakal melengkapi jajaran kendaraan yang dimiliki AEI. Hal ini membuktikan adanya keberanian Renault untuk mengembangkan bisnisnya lagi sejak kembali ke Indonesia pada 2013.

“Intinya Renault ingin mempunyai konsumen beragam. Kalau bisa dari paling murah ke paling mahal, tetapi kan perlu disesuaikan dengan pasar. Produk apa yang tersedia, setiap pasar ada potensinya. Apakah kita berani?” kata Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI, Selasa (10/10/2016).

Peluncuran Renault jadi langkah antisipasi pergeseran tren pembelian mobil di dalam negeri. Saat ini kelas “mobil murah” yang digerakan segmen low cost green car (LCGC) sedang bertumbuh besar, Renault mau mencicipinya.

Renault Kwid dipastikan tidak masuk kategori LCGC karena statusnya impor dari India. Ario pun belum mau mengungkap berapa kisaran harganya di Indonesia, namun besar kemungkinan akan menyenggol harga LCGC yang kini semakin mahal.

“Kami mau Renault eksis, juga diterima di harga terjangkau,” ucap Ario.

Informasi saat ini tipe Kwid yang bakal meluncur yaitu RxT 1.0 SCE (4X2) M/T, tipe itu sudah terdaftar pada situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor. Ario bilang tipe transmisi manual menyusul. Pengajuan terekam pada hari Senin (10/10/2016) dan saat ini statusnya masih dalam proses pemberkasan.

RxT merupakan varian tertinggi Kwid yang ada di India. Pilihan mesin untuk Indonesia bensin 1.0L, sementara di India juga tersedia 0,8L.

Mesin 1.0L menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 91 Nm. Di India cuma ada opsi transmisi manual 5-percepatan, pilihan ini yang dipilih untuk Indonesia.
Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI masih belum bisa dimintai keterangan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya