Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
rush
Toyota Rush 1.5 S

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan bahwa pihaknya melakukan program penarikan kembali alias recall airbag mobil Toyota Rush sebanyak 60 ribu unit yang diproduksi mulai dari akhir Desember 2017 hingga Februari 2019.

Program ini dilakukan setelah ditemukannya potensi curtain airbag, yaitu kondisi di mana airbag mobil Toyota Rush dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu akibat pemrograman komputer yang tidak sesuai.

Kondisi ini akhirnya membuat pihak Toyota memutuskan untuk melakukan recall dan mengganti perangkat ECU Airbag yang terdapat pada mobil ini.

Baca Juga: Bakal Meluncur di IIMS 2019, Hyundai Kona Tantang Rush dan Terios

“Untuk melakukan proses penggantian komponen ini, Anda bisa melakukannya di bengkel resmi Toyota tanpa dikenakan biaya apapun (gratis),” ucap President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, seperti dilansir laman Tempo.co.

Untuk mengkampanyekan program penggantian ECU Airbag ini, Nakata menjelaskan jika pihaknya akan mengirimkan surat secara resmi kepada para pengguna mobil Toyota Rush maupun melalui berbagai saluran komunikasi lainnya, seperti media massa serta situs resmi Toyota sendiri.

Seluruh jaringan Toyota pun turut dilibatkan dalam program ini untuk memastikan jika para pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag mobil miliknya.

Toyota juga turut merekomendasikan kepada para pemilik Toyota Rush untuk segera melakukan pengecekan terhadap kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang telah disiapkan secara khusus. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang ada di wilayah Anda, atau dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) melalui nomor 1-500-315.

Anda juga dapat mengunjungi website resmi Toyota di laman www.toyota.astra.co.id/ssc, kemudian memasukkan nomor rangka untuk selanjutnya akan ditampilkan informasi apakah kendaraan Anda termasuk ke dalam kampanye penggantian ECU Airbag untuk Toyota Rush tersebut.

Baca Juga: DFSK Luncurkan Glory 560, Pesaing Toyota Rush dan Honda HR-V

Jika mobil Toyota Rush yang Anda masukkan ternyata turut serta ke dalam kampanye ini, maka para pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat langganan Anda untuk dilakukan pengecekan serta mengupgrade ECU Airbag mobil Toyota Rush Anda.

Setelah itu, dalam waktu kurang dari 48 jam, Anda akan langsung dihubungi kembali oleh pihak bengkel untuk melakukan informasi mengenai booking time. Untuk pengerjaan, pengecekan serta penggantian ECU Airbag mobil Toyota Rush ini akan berlangsung selama kurang lebih 30 menit tanpa biaya alias gratis.

“Kami menyarankan agar para pelanggan dapat segera memastikan atau mengecek kendaraan serta melakukan penggantian ECU Airbag mobil Toyota Rush di bengkel resmi Toyota. Program ini berlaku khususnya untuk Toyota Rush dengan rentang waktu produksi mulai dari akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019,” ucap Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...

Harga Xenia Bekas Semakin Terjangkau, Mulai Rp 50 Jutaan

OTOmart – Hingga kini Daihatsu Xenia bekas masih banyak menjadi incaran para pemburu mobil...

Daftar Lengkap Harga Sparepart Fast Moving Nissan Grand Livina

OTOmart – Salah satu alasan bagi para pemburu mobil bekas adalah tingkat ketersediaan suku...