RDL Adakan Pelatihan Terhadap Pengemudi Bus

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Bandung – Rifat Drive Labs (RDL) merupakan salah satu konsultan keselamatan berkendara ternama di tanah air. Baru-baru ini, dalam rangka untuk selalu memberikan keamanan serta kenyamanan kepada seluruh atlet peserta PON XIX dan Peparnas XV yang akan bertanding, RDL menjalin kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat dan Dirlantas Polda Jawa Barat. Kerja sama ini untuk melakukan program pelatihan terhadap para pengemudi bus yang akan mengantarkan rombongan atlet beserta tim dari seluruh kontingen yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Kegiatan pelatihan berlangsung sejak 31 Agustus 2016 hingga 4 September 2019 di Kantor Dinas Perhubungan Cinunuk, Bandung, Jawa Barat. Program ini diikuti oleh sebanyak 1.100 pengemudi yang terdiri dari supir bus besar, sedang, serta kendaraan SUV. Rifat Sungkar, Direktur Utama RDL terjun langsung dalam memberikan materi-materi penting yang wajib disampaikan kepada seluruh pengemudi.

“Atlet-atlet yang mengikuti PON XIX tentunya perlu dibekali rasa aman dan nyaman dalam setiap aspek, karena mereka semua bertanding sebagai anak-anak bangsa yang kelak akan mengharumkan dunia olahraga di Indonesia. Pelatihan ini bertujuan memastikan para atlet dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau apapun yang bisa mengganggu keamanan serta kenyamanan mereka,” ujar Rifat.

Tak hanya membekali para pengemudi dengan pengetahuan seputar lalu lintas serta cara mengemudi yang baik dan benar, program pelatihan ini juga sekaligus membantu mengubah cara pandang pengemudi terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara. Dengan kata lain, para supir atau pengemudi yang tengah bertugas, tak hanya pada saat perhelatan PON XIX dan Peparnas XV, harus menjadikan keselamatan sebagai prioritas yang tak bisa dikesampingkan.

Para pengemudi ini juga diajarkan bagaimana cara bersikap, bertutur kata, serta melakukan komunikasi yang santun kepada para atlet dan seluruh rombongan agar terciptanya suasana yang nyaman. Selain Rifat, turut hadir di hari pertama pelatihan para pengemudi atlet PON XIX, yaitu Kadishub Jawa Barat, Dedi Taufik, Koordinator Wilayah Bidang Transportasi PON, Sukowiranto, serta Kompol Satya Widhy Widharyadi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya