Punya Supercar? Ini Oli Khususnya Dari Pertamina

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sebagai sponsor utama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di ICE BSD, booth Pertamina tampil megah diantara para Agen Pemegang Merek (APM). Kesempatan tersebut kemudian digunakan Pertamina untuk meluncurkan produk terbaru, yaitu pelumas Fastron Platinum Racing. Oli hasil pengembangan anak bangsa ini dirancang khusus untuk premium car, sportscar, bahkan supercar.

Terdapat dua varian dari Fastron Platinum, yaitu SAE OW-40 untuk kelas premium car dan sport car, dan Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racingcar. Bahkan Fastron Platinum Racing mendapatkan pengakuan dari Lamborghini yang telah diuji dan mendapatkan approval dan dirancang khusus untuk Lamborghini Squadra Corse. Untuk harganya, berada dikisaran Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribu.

“Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukaninovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia. Semua ini didukung dengan fasilitas research and development serta fasilitas produksi yang dimiliki oleh Pertamina,” ungkap Gigih WH Irianto, Direktur Utama PT. Pertamina Lubricants di BSD City, Serpong.

Pelumas ini juga telah mendapat pengakuan dari Lamborghini dengan terpilihnya sebagai technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu LamborghiniSuper Trofeo dan Lamborghini GT3. Pertamina Fastron dipercaya menjadi official lubricants di setiap balapan super Trofeo dan menjadi pendukung penuh  dari tim Lamborghini GT3 yang bertanding di kejuaraan dunia.

Pertamina Lubricants menciptakan produk pelumas Fastron Platinum dengan NanoGuard Technology, pelumas sintetik terkini berkualitas tinggi yang diklaim secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE 0W-40. Selanjutnya, Fastron Platinum Racing memiliki kekentalan SAE 10W-60.

Selain dua varian Fastron Premium, Pertamina juga meluncurkan tiga varian baru Pelumas Fastron yakni Fastron Gold 5W-40 dan Fastron Gold 0W-20 untuk kendaraan modern dan CBU dengan teknologi mesin mutakhir, dan Fastron Techno 10W-30 didesain khusus untuk pemakai harian dan memberikan keunggulan hemat bahan bakar. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya