Tanpa Produk Baru, PT Toyota Astra Motor Dapatkan Banyak SPK

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pt toyota
Booth Toyota di GIIAS 2018 (Oto Driver)

OTOmart – Sepanjang gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 berlangsung di ICE BSD, Tangerang, PT Toyota-Astra Motor (TAM) cukup sumringah. Hal ini terjadi lantaran selama gelaran tersebut berlangsung, mereka berhasil meraih sebanyak 6.022 SPK (surat pemesanan kendaraan).

Baca Juga: Fortuner Jadi Armada Tambahan Toyota Home Service

Dari total SPK tersebut, low MPV Avanza ternyata masih menjadi kendaraan yang paling diminati oleh para pengunjung pameran, lalu disusul dengan Rush dimana masing-masing produk berhasil meraih angka sebesar 18,3 persen serta 16,5 persen dari total pangsa pasar yang ditargetkan sebelumnya.

“Toyota tidak pernah menargetkan angka penjualan selama gelaran GIIAS 2018 berlangsung. Akan tetapi, apresiasi pengunjung terhadap beberapa produk Toyota rupanya cukup positif. Booth yang ramai dikunjungi tidak hanya booth Toyota, namun sepanjang ajang ini berhasil mencatatkan angka sebanyak 6.022 unit SPK,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, seperti dilansir laman CNN Indonesia, Rabu (15/8).

Soerjo juga menjelaskan bahwa kontribusi terbesar dari total SPK yang berhasil dipesan berasal dari segmen kendaraan keluarga atau MPV yang mencapai angka 3.662 unit atau lebih dari 61 persen.

Seperti yang diketahui, PT Toyota-Astra Motor tidak menampilkan produk terbaru pada gelaran GIIAS 2018 kemarin. Toyota pun hanya menampilkan mobil-mobil dengan teknologi canggih serta ramah lingkungan, dimana harganya cukup mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung. Selain itu, kehadiran mobil ramah lingkungan tersebut sekaligus bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai mobil ramah lingkungan.

Baca Juga: Siap-Siap Toyota Avanza Terbaru Meluncur Akhir Tahun Ini

“Keikutsertaan Toyota pada ajang GIIAS 2018 merupakan bentuk dari semangat kami, yaitu ‘Contribute to the Nation’ serta sengaja lebih menekankan untuk memberikan wawasan yang luas kepada masyarakat Indonesia mengenai mobilitas dari mobil masa depan, sekaligus untuk mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi atau mobil listrik,” terang Soerjo.

Berikut ini adalah total pencapaian PT Toyota-Astra Motor pada gelaran GIIAS 2018 kemarin:

Avanza total pemesanan 1.105 unit (18,3 %)

Rush total pemesanan 996 unit (16,5%)

Kijang Innova total pemesanan 984 unit (16,3%)

Calya total pemesanan 982 unit (16,3 %)

Fortuner total pemesanan 625 unit (10,4 %)

Agya total pemesanan 319 unit (5,3 %)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Selama Februari-Maret, Beli Xpander Bisa Dapat Untung Besar

OTOmart – Hingga kini Mitsubishi Xpander tetap menguntit penjualan dari Toyota Avanza dengan selisih...

Honda Umumkan Harga Jual Mobilio Facelift 2019 Tidak Naik

OTOmart – Sepertinya tren untuk tidak menaikkan harga jual mobil baru saat ini dilakukan...

Honda Mobilio 2019 Dirilis, Ini Perbedaan Masing-Masing Variannya

OTOmart – Setelah mendapatkan banyak gempuran dari para rival-rivalnya pada awal tahun ini, akhirnya...

Grand Livina Terbaru 2019 Resmi Meluncur, Cicilannya Cuma Rp3 Juta

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya produk hasil dari aliansi yang dilakukan Nissan...

Honda Mobilio Terbaru 2019 Dirilis Hari Ini, Ini Perkiraan Harganya

OTOmart – Digempur oleh para rivalnya dengan peluncuran produk baru di awal tahun ini,...

Nissan Serena 2019 Resmi Meluncur, Ini Fitur Unggulannya

OTOmart – Selain Grand Livina, Nissan juga menghadirkan model terbaru dari Nissan Serena 2019...