PT Suzuki Umumkan Penjualan Suzuki di IIMS 2018 Melebihi Target

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pt suzuki
Sumber: Tenaga Kuda

OTOmart – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memang telah usai. Namun siapa sangka jika pameran tersebut rupanya memberikan berkah tersendiri bagi beberapa pabrikan otomotif. Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dimana dalam kurun waktu 10 hari penyelenggaraan acara tersebut, Suzuki berhasil menjual berbagai produk kendaraannya sebanyak 1.411 unit.

Seperti dilansir laman Detik.com, Kamis (3/5) kemarin, dimana Suzuki berhasil melampaui target penjualan pada ajang tersebut selama dua tahun berturut-turut. Selain itu, berkat peluncuran secara global produk terbaru mereka, yaitu All New Ertiga, Suzuki berhasil meningkatkan angka penjualan mereka melalui kontribusi All New Ertiga sebesar 54,15% atau sebanyak 764 unit.

Baca Juga: Di IIMS, Mobil Suzuki Ertiga Terbaru Terjual 482 Unit

“Usaha kami menghadirkan All New Ertiga pada booth Suzuki ternyata berhasil memberikan efek daya tarik pengunjung yang luar biasa selama gelaran IIMS 2018 berlangsung tanpa sedikit pun menghilangkan antusiasme para pengunjung terhadap mobil unggulan Suzuki yang lainnya,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, seperti dilansir laman Detik.com.

“Harapan kami dengan pencapaian ini adalah dapat menjadi awal yang baik bagi Suzuki dalam meningkatkan penjualan berbagai produk lainnya ke depannya, apalagi ditambah dengan berbagai macam program pemasaran yang nantinya akan hadir di sepanjang tahun ini,” terang Donny lagi.

PT Suzuki Indomobil Sales juga membenarkan jika hadirnya All New Ertiga pada gelaran IIMS 2018 kembali mengembalikan kejayaan Ertiga sebagai mobil MPV keluarga andalan dari Suzuki. Hal ini terbukti dengan penghargaan “The Best MPV” yang diraih oleh All New Ertiga pada ajang IIMS 2018 Awards.

Selain di dalam booth, ternyata antusiasme para pengunjung yang besar ketika melakukan test drive All New Ertiga juga menjadi salah satu pemicu begitu melesatnya angka pemesanan mobil ini di ajang tersebut. Diantara empat pilihan varian yang ditawarkan, varian GX merupakan varian yang paling digemari dengan kontribusi penjualan sebesar 32,60% (460 unit), kemudian disusul oleh varian GL, GX-esp dan varian GA.

Baca Juga: Mau Beli Mobil Ertiga Baru? Bisa Dicicil Rp 1 Jutaan Loh

Pada gelaran IIMS 2018 kemarin, selain menampilkan All New Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales juga menampilkan berbagai kendaraan unggulan mereka lainnya, seperti Suzuki Ignis, Baleno Hatchback dan New SX4 S-Cross.

Setelah All New Ertiga, produk lainnya yang menyusul adalah New Ertiga yang berhasil meraih angka penjualan sebesar 277 unit atau berkontribusi sebesar 19,63%. Setelah itu disusul oleh Suzuki Ignis dengan total penjualan mencapai 128 unit atau sebesar 9.07%.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...