PT Pertamina Siap Produksi BBM Berstandar Euro 4

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pt pertamina
Sumber: Inovasee

OTOmart – Dengan semakin banyaknya persaingan di dunia otomotif, khususnya pada produk bahan bakar minyak, membuat PT. Pertamina (Persero) di usianya yang ke-60 berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam memproduksi bahan bakar minyak (BBM) dengan standar internasional serta sistem layanan modern berbasis digital. Bentuk komitmen tersebut ditunjukkan dalam bentuk peluncuran Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru berspesifikasi Euro 4.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Pemasaran Pertamina, Muchammad Iskandar yang mengatakan bahwa daya saing Turbo meningkat karena adanya spesifikasi baru yang telah ditetapkan untuk menuju standar BBM berkualitas (euro 4), “Hal ini sesuai dengan tuntunan era saat ini mengenai teknologi mesin serta beberapa aspek kepedulian Pertamina terhadap lingkungan agar menjadi lebih baik,” ucap Iskandar, seperti dilansir laman oto.co.id.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Lakukan Ekspor Jajaki Pasar Mesir

Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina menambahkan bahwa hingga saat ini Pertamina selalu siap untuk memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan yang kualitasnya lebih baik untuk menuju standar internasional, yaitu Euro 4.

“Secara bertahap kami akan terus berupaya untuk mencapai standar BBM yang telah ditetapkan di berbagai negara Eropa, yaitu Euro 4. Mempunyai kualitas tinggi menggunakan RON 98 serta kandungan sulfur yang lebih rendah hingga mencapai angka maksimal 50 parts per million (ppm). Dengan kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari emisi tersebut juga akan semakin rendah,” terang Adiatma.

Berdasarkan hasil uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB, spesifikasi baru dari Pertamax Turbo ini mampu mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx). Untuk memenuhi standar tersebut, sekaligus meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi kadar emisi gas buang agar masyarakat Indonesia dapat selalu sehat, Pertamina melakukan kampanye “Road to Euro IV” sebagai salah satu upaya nyata yang dilakukannya.

Baca Juga: Pertamax Turbo Akan Hadir di SPBU Tertentu

“Saat ini, Pertamax Turbo telah menjadi BBM andalan Pertamina. Produk serta spesifikasi terbaik saat ini hanya didistribusikan oleh Pertamina di Indonesia,” ucapnya. Dengan diproduksinya Pertamax Turbo membuat PT Pertamina bertekad untuk terus melakukan percepatan penggunaan BBM dengan standar internasional. Namun, untuk saat ini, Pertamina hanya menyalurkan Pertamax Turbo di beberapa wilayah di Indonesia saja.

Saat ini, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru dapat Anda temukan secara bertahap di sejumlah SPBU yang berada di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat yang selanjutnya akan dijual di seluruh SPBU yang ada di Indonesia secara bertahap.

Sumber: Oto Finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mengetahui Gearbox Matic Mobil Anda Sehat Atau Tidak

OTOmart – Saat ini, sistem transmisi otomatis tidak lagi menjadi anak tiri. Bahkan di...

Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

OTOmart – Selama periode Oktober 2019, Toyota Avanza bekas masih mengukuhkan dirinya sebagai mobil...

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...