PT Honda Prospect Motor Bantu Pendidikan Otomotif di Medan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
pt honda
Sumber: Oto Finance

OTOmart – Untuk melahirkan para teknisi handal yang nantinya akan diserap oleh industry otomotif, khususnya sebagai teknisi di berbagai dealer jaringan Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan kerjasama Program Pendidikan Dasar untuk Teknisi Honda di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Medan, pada Kamis, (18/1) yang lalu di Medan. Program ini merupakan program yang ke-46 kali dilakukan oleh PT HPM dengan melakukan kerjasama dengan Sekolah Kejuruan bidang Teknik yang ada di seluruh Indonesia sejak tahun 2000.

Pendidikan Dasar yang dilakukan oleh teknisi Honda ini merupakan program Pendidikan dasar yang diberikan di SMK yang mempunyai tujuan agar siswa yang lulus sekolah dapat menjadi calon teknisi handal terutama di bidang industri otomotif.

Baca Juga: Honda Akan Rilis Mobil Honda City Terbaru Yang Lebih Ramping

Program yang dilakukan antara lain memberikan training dan OJT kepada para guru SMKN 2 Medan, menyeleksi siswa-siswa berprestasi yang mempunyai keinginan tinggi untuk langsung dapat bekerja di dunia industry, memberikan training dan OJT kepada para siswa terpilih ke dalam jaringan dealer Honda selama jangka waktu minimal 4 bulan serta memberikan bantuan alat peraga training yang digunakan dalam proses belajar dan praktek di sekolah yang telah ditentukan.

Alat peraga yang diberikan antara lain yaitu 1 unit Honda Brio Satya, Shop manual, Common tools dan special tools serta informasi teknologi sebagai bahan untuk melakukan training. Selain itu, HPM juga telah memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang sudah masuk ke dalam program jaringan dealer Honda.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan, “Kegiatan yang selama ini dilakukan, merupakan bentuk komitmen global Honda terhadap kontribusinya kepada masyarakat dimanapun kami berada. Saat ini kami juga terus melakukan kolaborasi dengan para masyarakat yang ada di berbagai wilayah di Indonesia guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan melakukan transfer ilmu untuk memajukan dunia Pendidikan, khususnya di industri otomotif,” ucapnya, seperti dilansir laman oto.co.id.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2017 Honda Kuasai Semua Segmen Pasar Otomotif

Sedangkan, Marketing & After Sales Service Direcor PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, “Seiring dengan melesatnya pertumbuhan industri otomotif yang ada di kota Medan dan terus meningkat di tahun 2017, maka tentu kebutuhan akan tenaga kerja yang siap untuk terus mendukung sektor industri sehingga mampu bersaing di kancah regional maupun global,”

Pabrik PT HPM yang berada di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat mempunyai kapasitas produksi maksimal hingga mencapai angka 200.000 unit per tahun dengan memproduksi berbagai produk kendaraan penumpang, seperti Honda BR-V, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz. Terhitung mulai dari awal hingga akhir tahun kemarin, Honda telah mempunyai 143 dealer resmi serta 47 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan serta purna jual merek Honda yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...

Siapa Sangka Ternyata Hawa Udara Pemicu Bodi Mobil Berkarat

OTOmart – Karat atau korosi yang terjadi pada mobil merupakan salah satu masalah yang...

5 Mobil City Car Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Walaupun bukan termasuk ke dalam pasar utama otomotif Indonesia, city car serta...

Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali...

Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh...