Produk Toyota Alami Kenaikan, Paling Mahal Rp25 Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
produk toyota
Produk Toyota (Mobilmo)

OTOmart – Awal tahun justru dijadikan Toyota sebagai momen untuk menaikkan harga jual beberapa produknya. Hal ini sebenarnya cukup lumrah, karena biasanya juga dilakukan oleh para produsen otomotif lainnya.

Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan jika pihaknya bakal memberlakukan harga jual terbaru tersebut pada awal tahun ini. Namun, dirinya mengungkapkan jika tidak semua produk tersebut bakal mengalami kenaikan.

Baca Juga: Gazoo Racing Garap Toyota Yaris Sporty, Meluncur Bulan Depan

“Memang untuk bulan Januari ini bakal ada penyesuaian. Hampir keseluruhan modelnya naik, tapi ada juga yang tidak,” terang Henry, seperti dilansir laman Kompas.com, Selasa (8/1/2019).

Berdasarkan dari data yang diperoleh, produk Toyota mengalami kenaikan rata-rata sebesar Rp1 juta hingga Rp4 juta. Tingkat kenaikannya pun berbeda-beda, terutama pada produk CBU yang mendapatkan variasi penyesuaian harga mulai dari Rp3 juta hingga Rp25 juta.

Henry juga menerangkan jika faktor kenaikan harga pada beberapa produk Toyota ini terjadi cukup beragam, mulai dari ongkos produksi, logistik, pajak BBN dan berbagai hal lainnya. Termasuk juga faktor yang disebabkan penerimaan pasar terhadap suatu produk.

“Kesemua hal itu yang menjadi dasar bagi kita dalam mengambil keputusan, apakah harganya naik atau tidak. Selain itu, nilai tukar mata uang juga menjadi salah satu faktor pendukung, namun tidak melulu karena hal-hal tersebut yang membuat harganya kita naikkan,” ucap Henry lagi.

Lalu apakah jika nilai tukar Rupiah menguat, harga produk Toyota tersebut bakal diturunkan? Menjawab pertanyaan ini, Henry menuturkan jika hal tersebut mungkin saja dapat dilakukan.

“Sekarang tinggal kita melihat faktanya di lapangan seperti apa. Komponen harga kan cukup banyak, jadi hal itu turut mempengaruhi namun bukan hal yang utama,” ungkap Henry.

Baca Juga: Ini 10 Fitur Canggih Yang Terdapat Pada Toyota Avanza Baru 2019

Seperti diketahui, Toyota dalam beberapa hari ini bakal mengeluarkan produk terbaru mereka di segmen low MPV, yaitu salah satu mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza. Kendaraan ini sudah lama tidak mendapatkan ubahan yang berarti sejak diluncurkan. Terakhir, mobil ‘sejuta umat’ ini dilakukan perubahan adalah pada tahun 2015 lalu.

Karena itu, patut kita tunggu saja, apakah harga Toyota Avanza terbaru ini juga akan mengalami kenaikan seperti yang terjadi pada beberapa produk Toyota lainnya di awal tahun ini.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Selama Awal Tahun 2019, Penjualan Mobil Bekas Alami Peningkatan

OTOmart – Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air pada beberapa waktu yang lalu...

Rekomendasi MPV Bekas, Nissan Serena Bekas Dibanderol Rp 150 Juta

OTOmart – Punya daya angkut serta tingkat kepraktisan yang baik, membuat mobil bersegmen MPV...

Mobil HRV 2019 Bakal Facelift, Tampil Lebih Elegan dan Mewah

OTOmart – Salah satu mobil SUV unggulan Honda, yaitu Honda HR-V dikabarkan akan mengalami...

Penghasilan Rp 4 Juta, Pilih Mobil LCGC atau Low MPV Bekas?

OTOmart – Mobil merupakan salah satu pilihan bagi keluarga muda yang mempunyai keinginan untuk...

Sebelum Luncurkan Tipe Sport, Suzuki Hadirkan Ertiga Black Edition

OTOmart – Suzuki dikabarkan akan mengeluarkan produk terbaru dari Suzuki Ertiga, yang diberi nama...

Harga Mitsubishi Outlander Sport Bekas Sekarang Cuma Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda mempunyai dana sebesar Rp 150 jutaan namun ingin mempunyai kendaraan SUV?...