Serang Avanza, Akankah Produk Terbaru Nissan Seperti Xpander?

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
produk terbaru
Nissan akan luncurkan produk terbarunya berplatform Xpander (LA Nissan)

OTOmart – Setelah lengser dari tahta mobil Low MPV, bahkan hingga kini belum mampu menandingi penjualan rivalnya, yaitu Mitsubishi Xpander. Tersiar kabar jika salah satu mobil terlaris sepanjang masa di Indonesia, Toyota Avanza akan kembali diserang oleh rivalnya. Bukan Xpander, melainkan kembarannya, yaitu produk terbaru Nissan.

Baca Juga: Nissan Segera Luncurkan Grand Livina ‘Rasa’ Xpander

Seperti diketahui, Nissan akan segera meluncurkan kendaraan terbaru mereka yang disebut-sebut merupakan kembaran dari Mitsubishi Xpander. Hal ini tidaklah mengherankan melihat kedua produsen otomotif tersebut telah melakukan aliansi sehingga membuat Nissan dapat dengan mudah berkolaborasi dengan Mitsubishi dalam membuat produk terbaru yang tengah naik daun di pasar otomotif tanah air. Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander.

Kondisi ini tentu membuat posisi Avanza semakin terpuruk karena dipepet oleh dua produk sejenis namun berbeda merek. Akan tetapi, hingga kini masih belum jelas apakah produk terbaru Nissan tersebut merupakan penerus dari Grand Livina ataukah akan menggunakan nama baru.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors saat berada di Jakarta beberapa waktu lalu menegaskan jika produk terbaru Nissan akan menggunakan platform Xpander.

Melihat hal ini, membuat Toyota semakin gencar melakukan pengembangan terhadap generasi terbaru dari produk Avanza miliknya. Bahkan, beberapa gambar render pun seperti sengaja dimunculkan di media sosial untuk mengetahui seberapa besar tanggapan positif yang didapat dengan beberapa gambar render tersebut. Toyota sendiri pun bahkan tidak menampik adanya rencana pengembangan Avanza tersebut, karena memang secara sengaja dilakukan guna bertahan dari Xpander dan bahkan produk terbaru Nissan yang akan diluncurkan.

Hadirnya Mitsubishi Xpander sendiri saat ini pun telah cukup mengganggu penjualan Avanza dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan hingga kini pun Avanza masih belum cukup mengejar penjualan Mitsubishi sehingga membuat statusnya sebagai ‘mobil sejuta umat’ dipertanyakan. Bukan hanya itu saja, kehadiran beberapa produk asal China yang menjual mobilnya dengan harga yang cukup terjangkau tentu semakin membuat penjualan Avanza kesulitan untuk meningkat dan berkembang.

Bukan hanya di pasar mobil baru saja, efek pengaruh mobil China pun dirasakan juga di pasar mobil bekas, sehingga membuat pamor Avanza semakin meredup bahkan beberapa pakar mengatakan jika sisa-sisa kejayaan Avanza hanya tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga: Nissan Pastikan Nissan Terra Meluncur di GIIAS 2018

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa selama penjualan wholesales (pabrik ke diler) bulan Agustus kemarin, Avanza berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.210 unit, sedangkan Xpander unggul dengan total penjualan sebesar 6.923 unit.

Dari data tersebut dapat disimpulkan jika Xpander telah mampu menghancurkan dominasi Avanza di segmen mobil Low MPV yang sebelumnya telah dipegangnya. Apalagi jika produk terbaru Nissan telah resmi diluncurkan, tentunya membuat penjualan Avanza akan semakin terancam.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Toyota Fortuner Bekas, Pilihan Terbaik Untuk ‘Naik Kelas’

OTOmart – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, membeli mobil bekas dengan harga yang terjangkau merupakan...

Ternyata Ini Alasan Peminat Mobil Yaris Mengalami Penurunan

OTOmart – Penjualan mobil berjenis hatchback di pasar otomotif Indonesia tengah mengalami penyusutan sepanjang...

Musim Hujan Tiba, Sebaiknya Segera Ganti Karet Wiper Anda!

OTOmart – Setelah didera musim kemarau yang berkepanjangan, kini tanah air mulai memasuki musim...

Tips Agar Tidak Mudah Lelah Saat Berkendara Jarak Jauh

OTOmart – Ketika berkendara, para pengemudi harus terus waspada terutama dengan kondisi disekelilingnya. Bukan...

Ini Hasil Perbandingan Akselerasi Avanza Bekas Manual Vs Matik

OTOmart – Sejak kemunculannya di akhir tahun 2003 lalu, Toyota Avanza sendiri mempunyai dua...

Penjualan Meningkat, Harga Mobil Bekas Surabaya Mulai Rp 105 Jutaan

OTOmart – Selain Jakarta, terdapat salah satu kota besar di Indonesia yang tingkat penjualan...