Produk Nissan Terbaru Versi Xpander Siap Rilis April 2019 Mendatang

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
produk nissan
Perakitan Mobil Nissan (Modifikasi.com)

OTOmart – Kabar mengejutkan datang dari Nissan Mobil yang kabarnya bakal merilis kendaraan terbaru mereka pada April 2019 mendatang di Indonesia. Mobil terbaru dari produk Nissan tersebut dikabarkan akan menggunakan Mitsubishi Xpander sebagai platformnya.

Isu yang berkembang menyebutkan jika kendaraan terbaru dari Nissan yang kabarnya akan diluncurkan pada April 2019 mendatang tersebut merupakan generasi penerus dari Grand Livina yang merupakan salah satu mobil unggulan dari Nissan untuk segmen MPV.

Baca Juga: Serang Avanza, Akankah Produk Terbaru Nissan Seperti Xpander?

Dilansir laman Viva News, Senin (12/11/2018), kendaraan terbaru dari Nissan tersebut kemungkinan akan mempunyai tampilan khas seperti yang selama ini selalu digunakan pada beberapa produk Nissan terbaru. Meski begitu pada bagian bodinya tentu akan berbeda dari Xpander meski platform yang digunakan adalah Xpander.

Bukan hanya itu saja, kendaraan terbaru dari Nissan ini nantinya bakal menggunakan mesin dengan empat silinder berteknologi mesin MIVEC 4A91 berkapasitas 1,5 liter. Untuk tenaga yang dihasilkan sengaja disetel sesuai dengan yang digunakan oleh Xpander.

Mesin tersebut nantinya bakal dipadukan dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dengan lima percepatan dan otomatis dengan empat percepatan sebagai alternatifnya.

Untuk saat ini, bocoran dari wujud mobil terbaru dari Nissan tersebut baru diperkenalkan untuk jajaran internal karyawan Nissan saja. Namun, Nissan dikabarkan juga tengah mempertimbangkan untuk membuat MPV buatannya agar dibuat menjadi lebih baik agar mampu bersaing dengan Innova.

Seperti diketahui, kabar mengenai produk Nissan terbaru yang bakal mirip dengan Mitsubishi Xpander sudah lama terdengar dan banyak yang menunggu untuk melihat penampilannya tersebut. Padahal, sudah sangat wajar jika nantinya bakal ada produk Nissan dengan basis Xpander, karena secara global 34 persen saham Mitsubishi dipegang oleh Nissan sehingga dimungkinkan untuk terjadinya kerjasama antara kedua belah pihak tersebut.

Baca Juga: Nissan Segera Luncurkan Grand Livina ‘Rasa’ Xpander

Pihak Mitsubishi pun pada beberapa waktu lalu juga sempat mengaku jika kerja sama yang dilakukan antara Nissan dengan Mitsubishi itu benar adanya. Bahkan Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro membenarkan jika komunikasi yang dilakukan antar kedua pabrikan tersebut benar dan telah cukup intens.

“Kalau untuk pembicaraan atau studi bersama mengenai logistic dan supply, setahu saya memang ada,” ucap Irwan, seperti dilansir laman Gridoto.com, Senin (12/11/2018).

“Tapi kalau untuk produk, ya mungkin karena itu sifatnya paling strategis jadi masih di level principal to principal saja,” terang Irwan lagi.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...