Ini Produk Terbaru Hyundai Mobil Seharga Rp75 Jutaan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
hyundai mobil
Hyundai Santro dikabarkan bakal dijual di Indonesia (AutoPortal.com)

OTOmart – Dalam beberapa jam terakhir, dunia maya serta para pecinta otomotif Indonesia dibuat heboh dengan beredar kabar jika salah satu produsen mobil asal Korea, Hyundai Mobil dikabarkan akan menghadirkan produk terbaru mereka yang akan dibanderol dengan harga murah, yaitu Rp75 jutaan.

Publik tanah air tentu penasaran dengan bentuk serta teknologi apa yang akan disematkan di dalam mobil tersebut. Mobil ini kabarnya akan turut dijual di Indonesia lho!

Baca Juga: Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

Pertama kali beredar kabar ini datang dari India, dimana Hyundai India berencana untuk membuat debut perdana produk terbaru mereka, yang diberi nama Santro pada tanggal 23 Oktober mendatang. Santro sendiri merupakan mobil bersegmen city car dengan kapasitas penumpang sebanyak lima orang. Jika dilihat, penampilan mobil ini mirip dengan mobil LCGC yang saat ini beredar di Indonesia.

Mobil terbaru Hyundai yang akan diluncurkan di India ini akan dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu 370 ribu rupee atau sekitar Rp75 jutaan. Meski penampilannya tidak bisa dibilang futuristik, namun tarikan garis yang berada di sekujur bodinya sudah mewakili kedinamisan mobil ini.

Selain itu, dibekali dengan mesin berkapasitas 1.100cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 69 daya kuda dengan torsi sebesar 99Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yaitu transmisi manual atau otomatis AMT dengan lima-percepatan.

Hyundai Santro ini dikabarkan akan mempunyai versi bahan bakar CNG dan telah dilengkapi dengan tangki berkapasitas delapan kilogram. Sedangkan untuk versi mobil ini, tenaga yang dihasilkan jauh lebih kecil, yaitu sebesar 10 daya kuda dari model konvensionalnya, meskipun besaran torsinya masih sama.

Santro Siap Mengaspal di Indonesia

hyundai santro
Penampakan Hyundai Santro 2018 (Car and Bike)

Santro merupakan mobil yang sengaja dibuat untuk menghadapi sejumlah mobil murah lainnya, seperti Datsun Go hatchback, Honda Brio Satya, serta dua model kembar, Agya-Ayla.

PT Hyundai Mobil Indonesia pun telah memastikan jika Santro akan masuk ke Indonesia. Namun, harga jual yang dibanderol akan sedikit lebih tinggi dibandingkan dari harga yang dibanderol di India akibat statusnya sebagai modil impor yang berasal dari India.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan jika pihaknya memang berniat untuk menjual produk terbaru dengan harga murah di Indonesia, dimana harga yang dibanderol kemungkinan berkisar Rp100 jutaan.

“Nantinya kami akan rilis produk mobil terbaru dengan harga sekitar Rp100 jutaan yang asalnya dari Hyundai India,” ucap Mukiat, seperti dilansir laman Viva News, Jumat, (12/10/2018).

Baca Juga: Kia dan Hyundai Dikeluarkan dari Keanggotaan Gaikindo

Meskipun saat ini Hyundai Mobil tengah gencar menawarkan produk mobil untuk kelas menengah, namun tidak menutup kemungkinan untuk pihaknya menjual mobil murah. Apalagi mobil dengan rentang harga Rp100 jutaan mempunyai banyak penggemar di Indonesia.

“Untuk saat ini, kami sih belum dapat detailnya, saat produk ini tersedia, maka pasti akan kami pasarkan di Indonesia,” ucapnya lagi.

Sedangkan Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, mengatakan jika hingga kini pihaknya masih terus mempelajari apakah mungkin Santro dapat dibawa ke Indonesia. Meskipun spesifikasi telah dikantongi, namun pihak Hyundai Mobil merasa perlu untuk melakukan kalkulasi matang mengenai harga jual serta berbagai fitur yang diadopsinya.

Menarik untuk ditunggu, apakah kendaraan ini dapat bersaing dan mengimbangi penjualan mobil murah lainnya.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan...

Calya Jadi Mobil Low Cost Green Car Terlaris September 2018

OTOmart – Sejak dimunculkan regulasi tahun 2013 mengenai mobil murah oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin),...

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...