Presdir Mitsubishi Indonesia Konfirmasi Peluncuran XM Concept

posted in: Artikel Mobil | 5 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kabar gembira diungkapkan oleh pihak Mitsubishi Indonesia, yang mana telah mengkonfirmasi perihal peluncuran XM Concept pada awak media. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Hisashi Ishimaki, di sela peresmian fasilitas body repair dan cat di Sun Motor Bekasi. Ishimaki menjabarkan bahwa pihaknya mulai memproduksinya Oktober 2017 untuk didistribusikan ke masyarakat.

presdir-mitsubishi-indonesia-konfirmasi-peluncuran-xm-concept

“Kami akan mengumumkan versi produksinya di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), dan mulai produksi di Oktober,” jelas Ishimaki. Prosesi yang digelar pada pameran otomotif terakbar di Indonesia itupun, sebut Ishimaki, disertai pengumuman harga Small MPV global teranyar Mitsubishi itu.

Pihak Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia menyebutkan, saat ini roadshow untuk pengenalan konsepnya terus dilakukan ke berbagai kota. Jakarta, Semarang, Surabaya, adalah beberapa kota yang sudah disambangi prototip model MPV pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini. Nantinya, beberapa kota di luar Pulau Jawa pun disambangi untuk memperkenalkan pada masyarakat.

Dilansir dari laman Oto.com, XM Concept merupakan model purwarupa dari kendaraan keluarga berkapasitas 7 penumpang. Diposisikan sebagai kompetitor di segmen Low MPV, model ini bakal bersaing keras dengan duo Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Chevrolet Spin dan Nissan Grand Livina 1.5.

Baca juga: Mitsubishi XM Concept Hadir di Trans Studio Bandung

Harganya pun diharapkan bersaing dengan mobil yang sudah lebih dulu meluncur. Maklum saja, komposisi ini terbukti berhasil menjadi model terpopuler hingga saat ini. Yakni mobil bermesin kompak, berdaya angkut 7 orang dan memiliki fleksibilitas ruang yang mumpuni.

Produksi lokal pun telah disiapkan untuk Mitsubishi. Rencananya 80 ribu unit diproduksi setiap tahunnya di pabrik baru yang nantinya dioperasikan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Delta Mas, Cikarang, Bekasi.

Seperti pernah kami jelaskan sebelumnya, melalui XM Concept, Mitsubishi mencoba mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar kendaraan muat banyak penumpang dan memiliki identitas dan ketangguhan khas Mitsubishi. Karenanya, nama konsep mobil inipun ditarik dari dua model kendaraan ‘X’ Crossover dan ‘M’ yang berarti MPV.

Adapun versi produksi nanti, XM Concept sempat dijelaskan mengadopsi mesin 1.5-liter bensin dengan skema penggerak roda depan. Sedangkan pada susunan rangka bodinya akan mengaplikasikan sistem monokok (body on frame).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...