Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
puncak arus mudik lebaran
Kepadatan Arus Lalu Lintas Saat Puncak Mudik Lebaran (Rotasi)

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan berbeda dibandingkan tahun lalu. Hal ini tidak lain karena telah rampungnya jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan kota-kota di pulau Jawa, mulai dari Merak hingga ke Pasuruan.

Melalui jalan tol ini, maka perjalanan mudik Anda menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi lebih cepat. Karena faktor inilah yang membuat jalan tol ini diprediksi menjadi jalur favorit para pemudik.

Baca Juga: Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

Karena itu, untuk menjaga kelancaran saat puncak arus mudik Lebaran pada tahun ini, Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Ketupat. Operasi ini akan digelar selama 13 hari yang terhitung mulai dari tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

“Untuk operasi Ketupat mulai akan berlangsung sejak tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019,” ucap Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andr, seperti dilansir laman Kompas.com.

Sedangkan untuk puncak arus mudik Lebaran tahun 2019, diperkirakan oleh Irjen Pol Refdi akan terjadi pada H-3 Lebaran. “Untuk puncak arus mudik Lebaran sendiri diperkirakan pada H-3 menjelang hari raya, kira-kira di tanggal 1 dan 2 Juni 2019, saat hari Sabtu dan Minggu,” terangnya.

Namun hal berbeda justru terjadi ketika arus mudik menuju pulau Sumatra. Dimana ASTRA Tol Tangerang-Merak yang merupakan pengelola jalan tol Tangerang-Merak memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2019 di jalan tol tersebut akan terjadi pada H-5 Lebaran.

Bahkan jumlah pemudik yang akan menuju ke pulau Sumatra melalui jalan tol ini diprediksi akan mengalami peningkatan volume sebesar 15,69% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018 lalu.

Untuk mengantisipasinya, ASTRA Tol Tangerang-Merak akan menyiapkan berbagai peningkatan layanan, baik dari sisi operasional, layanan peningkatan infrastruktur, hingga layanan pendukung lainnya, seperti fasilitas dan ketersediaan layanan uang elektronik agar saat puncak arus mudik Lebaran 2019 nanti semuanya dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Waspadai Titik Rawan Macet Ini Saat Mudik Lebaran 2019

Presiden Direktur ASTRA Tol Tangerang-Merak, Krist Ade Sudiyono mengatakan jika pihaknya kini telah menyiapkan berbagai upaya dan langkah-langkah konkrit agar para pemudik dapat merasa nyaman ketika menggunakan jalan tol Tangerang-Merak saat puncak arus mudik Lebaran nanti.

“Untuk saat ini kami telah menyiapkan lajur ke tiga untuk Ruas Balaraja Barat hingga ke Cikande. Sebelumnya kami juga telah mengoperasikan lajur ke 4 untuk Ruas Cikupa hingga ke Balaraja Barat dan telah dapat dinikmati oleh para pemudik serta para pengguna jalan tol yang ingin melakukan wisata ke wilayah Banten dan sekitarnya,” ucap Krist, seperti dilansir laman Bisnis.com.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas dengan kualitas terbaikOtomart.id menyediakan beragam mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart.id dan miliki mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...