PR Untuk Bos Baru Datsun Masato Nakamura

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Mulai bulan Juli mendatang, Datsun Indonesia akan memiliki bos baru asal Jepang, Masato Nakamura. Bos baru ini akan menggantikan Indriani Hadiwidjaja yang ditugaskan untuk meniti karir sebagai Head of Marketing Datsun Business Unit (Global), yang sebelumnya ditempati oleh Masato. Dalam artian mereka berdua akan bertukar posisi.

pr-untuk-bos-baru-datsun-masato-nakamura
http://otomotif.kompas.com/

Dilansir dari Otomotif.Kompas, tapi yang perlu ditekankan dari pergantian jabatan ini adalah pekerjaan rumah (PR) Masato San yang cukup banyak di Indonesia. Datsun di bawah komando Indri bukannya tak berkibar. Di tangannya Datsun sempat meroket sebagai pemain di segmen Low Cost Green Car (LCGC), satu-satunya merek yang menjual MPV 7-penumpang, sebelum tersandung duet Astra, Calya-Sigra.

Baca juga: Rangkaian Program Spesial Nissan-Datsun Selama Lebaran 2017

Indri pun mengakui, bahwa bisa dibilang, citra merek (awareness) Datsun belum terlalu baik, karena merek ini baru mengarungi pasar Indonesia selama dua tahun. ”Orang masih belum banyak kenal. Jadi menurut saya, PR terbesar untuk Masato San adalah menaikkan awareness,” katanya, (12/6/2017), di Jakarta.

Di era kepemimpinan Indri, Datsun eksis dengan dua model, Datsun Go+ dan Datsun Go. Tahun ketiga akan ada produk lagi, seperti janji sebelumnya, kendati Indri tak lagi menjadi bagian dari tim Indonesia.

Tidak ada kata terlambat buat Datsun Indonesia dan Masato San, karena dua produk menanti untuk kembali melambungkan nama, yakni produk dengan transmisi otomatis serta model baru yang disinyalir adalah Go Cross.

”Ini akan menjadi titik yang harus dilanjutkan. Persiapan sudah ada, milestone sudah jelas, tinggal dijalankan saja oleh Masato San. Ini akan jadi tugas beliau dan tim lokal yang akan support untuk (Datsun) kembali berjaya,” kata Indri.

Baca juga: Hadapi Persaingan, Datsun Siapkan Dua Amunisi Baru Tahun Ini!

Sementara itu, bagi Indri, jabatan baru yang akan diemban adalah salah satu langkah untuk keluar dari zona nyaman. Alasannya, kini tanggungjawabnya tak hanya Indonesia, tetapi tiga negara lain yang memasarkan Datsun, yakni India, Afrika Selatan, dan Rusia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya