Punya Postur Baru, Apakah Akomodasi Honda New Brio 2018 Lebih Baik?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda new brio 2018
All New Honda Brio 2018 (Otomampir)

OTOmart – Salah satu mobil terlaris di segmen LCGC, Honda New Brio 2018 pada gelaran GIIAS tahun lalu kemarin hadir dengan perubahan yang cukup signifikan. Bentuk ubahan yang paling terlihat adalah pada bentuk luarnya, terutama yang terletak di bagian belakang sehingga membuat penilaian masyarakat terlihat berbeda dengan model sebelumnya.

Jika pada model sebelumnya, bagian belakangnya mempunyai nilai yang negatif terutama dari soal akomodasinya. Maka, pada Honda New Brio 2018 ini justru penilaian tersebut berubah menjadi positif setelah dilakukan ubahan.

Baca Juga: Honda Brio RS vs Honda Brio Satya, Mana Yang Lebih Karismatis?

Dari tampilan luarnya saja, Honda New Brio 2018 ini mempunyai dimensi yang lebih panjang. Bukan hanya pada bagian bodinya saja, melainkan juga pada jarak antara poros roda depan dengan poros roda di bagian belakang.

Jika bagian jok depan disetting untuk pengendara atau penumpang dengan tinggi 170 cm, maka ketika duduk di bagian jok belakang akan tersisa ruang yang cukup lega hingga 10 jari untuk legroom.

Kenyamanan kabin yang berbeda dari sebelumnya ini tentu membuat Honda New Brio 2018 menjadi mobil berdimensi kompak. Sedangkan untuk ruang kepalanya, tersisa gap hanya sebanyak 4 jari saja antara ujung kepala dengan plafon atas.

Untuk model terbarunya sebenarnya tidak terlalu luas. Namun dimensinya saat ini tidak akan sampai membuat orang merasa seperti berada di ruang yang sempit.

Untuk kapasitas bagasinya, Honda memberikan penambahan. Jika sebelumnya kapasitas bagasinya hanya bervolume 84 liter, kini menjadi 258 liter. Hal inilah yang akhirnya membuat Honda Brio RS menjadi semakin lega sehingga cukup untuk membawa lebih banyak barang-barang kebutuhan Anda.

Dan jika Anda menginginkan kapasitas bagasi yang lebih besar, maka Anda cukup dengan menarik tuas yang terletak di kedua sisi sandaran jok belakang saja sehingga nantinya akan membuat sandaran tersebut terlipat dan membuat kapasitas daya angkut barang bertambah.

Baca Juga: Komparasi Mesin Brio vs Jazz 2016, Mana Yang Cocok di Perkotaan?

Sedangkan dari sisi kepraktisan, baik Honda Brio RS dan Brio Satya tidak ada perbedaan yang mencolok. Dimana keduanya sama-sama disematkan dengan cup holder sebanyak 6 buah, 2 kompartemen terbuka di bagian tengah, glove box, serta doortrim.

Namun yang menarik adalah headrest jok bagian depan yang terpisah dari sandaran sehingga tentunya memudahkan bagi para pengemudi dan penumpang untuk mengaturnya sesuai dengan postur tubuhnya masing-masing.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekasberkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...