Porsche Carrera dan Boxster Teranyar!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sebagai salah satu pabrikan mobil mewah, Porsche terus melebarkan sayapnya di pasar Indonesia. Importir dan distributor resmi Porsche di Indonesia, PT Eurokars Artha Utama (Eurokars), pada akhirnya memperkenalkan dua model terbarunya 911 Carrera dan 718 Boxster, Kamis (28/7/2016) di Atrium Plaza Senayan Jakarta Selatan.

Pasar segmen sport car memang dinilai masih lesu, namun tak menyurutkan keinginan pihak Porsche Indonesia, untuk meluncurkan produk terbaru miliknya. Christoph Choi, Managing Director Eurokars optimistis produknya akan mendapat respons positif.

“Kami sangat senang memperkenalkan mobil sport paling ikonik di antara deretan model Porsche. Kedua model sudah diminati oleh kalangan pengusaha muda dan saya sangat menantikan saat-saat ini,” ujar Choi di sela-sela peluncuran.

Porsche 911 Carrera terbaru ini, memiliki kapasitas silinder yang lebih kecil dibanding sebelumnya, tapi dengan performa yang diklaim lebih baik, karena penambahan beberapa penyetelan dan teknologi di bagian mesin. Sebelumnya kapasitas mesin 3.400cc dan 3.800cc, sementara generasi terbaru ini 3.000cc untuk kedua variannya.

Generasi mesin yang sepenuhnya baru dengan teknologi bi-turbo ini, sanggup menyemburkan tenaga 370 tk untuk 911 Carrera dan 911 Carrera S mencapai 420 tk. Dibanding sebelumnya ada penambahan sekitar 20tk, walaupun kapasitan mesinnya menurun.

Sementara itu, dilain pihak Technical  Planning Manager Porsche Indonesia Yosep Kuma menjelaskan,  generasi baru 718 Boxster merupakan mobil sport pertama Porsche sejak akhir 1960 yang menggunakan flat engine empat silinder. Menurutnya, turbocharging mendorong torsi secara signifikan.

porsche-carrera-dan-boxster-teranyar

Mesin 2.0 L 718 Boxster memiliki torsi maximum sebesar 380 Nm atau 100 Nm lebih besar yang tersedia dari putaran mesin 1.950 rpm-4.500 rpm. Mesin 718 Boxster S bahkan mencapai 420 Nm atau 60 lebih besar dalam rentang kecepatan dari 1.900 rpm-4.500 rpm. “Model 718 Boxster terbaru bisa berlari lebih cepat lagi,” ujar Yosep.

Mode 718 Boxster dengan Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK) dan Sport Chrono Package mampu melaju  dari 0 – 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4,7 detik atau 0,6 lebih cepat. “Top speed 718 Boxster ialah 275 kilometer perjam. Sedangkan 718 Boxster S 285 kilometer perjam,” jelasnya.

Konsep turbo Porsche mendorong performa berkendara tapi tetap hemat bahan bakar. Pada 718 Boxster, flat engine empat silinder dengan PDK memiliki angka konsumsi bahan bakar sebesar 7,01/100 kilometer.

Sedangkan pada 718 Boxster S, flat engine turbo 2.5 L dengan PDK hanya menghabiskan 7,4 1/100 km (0.9 1/100 km lebih sedikit).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...

Tips Cara Merawat Sistem Transmisi Mobil Agar Tidak Rewel

OTOmart – Sebuah kendaraan bermotor dapat dipastikan tidak akan berjalan tanpa adanya girboks atau...