POM 2017: Mitsubishi Pamerkan Sosok XM Concept Kepada Masyarakat Medan

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Medan – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjadi salah satu peserta Pameran Otomotif Medan (POM) yang diselenggarakan pada tanggal 17 – 21 Mei 2017. Selain membawa beberapa produk andalan, MKKSI turut memboyong mobil jagoannya yang masih berbentuk konsep bernama XM Concept ke Medan.

“Mitsubishi XM Concept ialah produk small MPV yang rencananya diluncurkan tahun ini. Kendaraan ini penting dan jadi bagian MMKSI dalam mengembangkan produk untuk Indonesia dan juga keseriusan Mitsubishi,” papar Iwaba saat ditemui di sela ajang POM 2017, Rabu (17/5).

Baca juga: Pabrik Baru Mitsubishi Siap Produksi Pajero Sport, XM Concept Dan L300

Dilansir dari OTO.com, XM Concept merupakan proyek produk terbaru Mitsubishi di Indonesia. Lewat produk ini, pabrikan berlambang tiga berlian mencoba mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar kendaraan muat banyak penumpang dan memiliki ketangguhan SUV khas Mitsubishi. Karenanya, nama konsep mobil inipun ditarik dari dua model kendaraan, ‘X’ Crossover dan ‘M’ yang berarti MPV.

pom-2017-mitsubishi-pamerkan-sosok-xm-concept-kepada-masyarakat-medan
https://www.oto.com/

Secara tampilan, mobil ini didesain dengan bentuk menarik. Hal ini juga diakui oleh masyarakat kota Medan yang turut melihat mobil XM Concept. “Tampilan mobil ini sih keren ya, beda dari model yang ada saat ini. Tapi kan ini masih dalam bentuk konsep, katanya bentuknya tidak jauh beda, buat penasaran juga,” jelas Iwan seorang pengunjung POM 2017 saat ditanya komentarnya tentang XM Concept.

Sementara Tonny Chandra Presiden Direktur PT. Sumatera Berlian Motors yang merupakan jaringan penjualan Mitsubishi di kawasan Medan, menyatakan bila banyak yang menanyakan mobil tersebut dan menyatakan minat untuk memiliki XM Concept saat kelak diproduksi.

“Sudah banyak calon konsumen yang menanyakan kepada kami. Bahkan ada yang berani mau memberikan DP (Down Paymen), walau model aslinya belum keluar dan mereka belum tahu. Tapi kami tidak berani terima, karena masih dalam bentuk konsep,” jelas Tonny.

Baca juga: Mitsubishi Belum Buka Pemesanan XM Concept, Ini Klarifikasi MMKSI!

Tonny menjelaskan, setidaknya sudah ada 200 hingga 300 orang yang menyatakan minat meminang XM Concept saat dijual kelak. “Dari dua jaringan penjualan Mitsubishi kurang lebih ada 200 sampai 300 yang menyatakan minat sebelum POM ini, mungkin angkanya bisa lebih,” tambah Tonny.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya